Hukum

Pria yang Bawa Kabur Gadis Aceh Jaya Ditangkap Polisi

Aceh Jaya, Mercinews.com – Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Panga Kabupaten Aceh Jaya, menangkap tersangka yang melarikan Putriana, gadis Aceh Jaya yang masih di bawah umur.

Putriana (16), gadis Aceh Jaya yang hilang beredar di Group WhatsApp

Penangkapan itu dilakukan Polsek Panga beserta dengan tiga personilnya sekitar pukul 14.30 WIB, di perumahan Perumnas Ujung Bate, Kecamatan Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/5) kemarin.

Baca juga:  Ustadz Abdul Somad akan isi Tabliq Akbar di Aceh Jaya

Tersangka yang diamankan oleh pihak Polsek Panga tersebut bernama Zulman Arif (37) berjenis kelamin laki-laki dengan pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Kabong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto melalui Kapolsek Panga Ipda Roby Afrizal yang dihubungi, Kamis (24/5) mengungkapkan penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari orang tua korban yang menyatakan anaknya dibawa lari oleh tersangka beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan tersebut, dirinya langsung melakukan penyelidikan dan bergerak beserta dengan tiga personil untuk mengejar pelaku.

Baca juga:  Aceh Jaya Akan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

“Setelah kami menerima keberadaan pelaku, kemudian kami langsung bergerak kesana dan menangkap pelaku tanpa ada perlawanan,” ungkapnya.

Saat dilakukan penangkapan, pihaknya juga menemukan korban bersama pelaku. Selanjutnya tersangka dan korban langsung dibawa pulang ke Aceh Jaya.

“Tersangka telah dititipkan di Rutan Polres Aceh Jaya guna dilakukan penyilidikan lebih lanjut, sementara korban telah di serahkan kepada pihak keluarga,” kata Ipda Roby Afrizal.[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *