Aceh

Posko Covid-19 Lembah Sabil di Apresiasi

Posko Covid-19 Lembah Sabil di Apresiasi

Blangpidie (Mercinews.com) – Muspika Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memberikan apresiasi terhadap Posko Covid-19 Gampong Alue Rambot Kecamatan setempat. Pasalnya, Posko dimaksud dinilai layak mendapatkan Sertifikat dan Tropi Juara Class Indah dan Rapi. Rabu (3/6)

“Alhamdulilah, menurut penilaian kami, dari 14 Posko (14 Gampong) yang ada di Lembah Sabil, Gampong Alue Rambot yang sangat indah dan rapi, makanya kita berikan sertifikat,”kata Camat Lembah Sabil TR. Syahir.

Baca juga:  Ramallah Desak Israel Bebaskan Tahanan Palestina yang Terinfeksi Virus Corona

Menurutnya, selain Gampong Alue Rambot, Sertifikat dan Tropi juga diberikan kepada dua Gampong lainnya yaitu, Gampong Geulanggang Batee dan Gampong Meurandeh.

Selain itu, pada hari yang sama, Desa Alue Rambot juga melakukan penyemprotan disinfektan dengan tujuan agar terhindar dari wabah corona. “Alue Rambot masih ada sisa obat semprot, makanya sekalian terus tadi penyemprotannya,”Sebut Camat.

Sementara itu, Keuchik Alue Rambot Wahidul Khahar menyebutkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh warganya secara menyeluruh, baik di tempat umum maupun diperkarangan rumah warga.

“Kita lakukan penyemprotan ini secara menyeluruh dalam desa ini,”katanya.

Baca juga:  Penetapan Abdya Sebagai Zona Merah Covid-19 Membuat Masyarakat Resah

Disebutkan Wahidul, penyemprotan ini dilakukan pihaknya yang kelima kali semprot, dengan menggunakan belasan alat semprot. “Ini kita semprot yang kelima kali dengan melibatkan sejumlah warga dan belasan alat semprot,”demikian Keuchik Alue Rambot.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *