Nasional

Positif Virus Corona RI Tembus 2.491 Kasus, dan Meninggal Capai 209 Orang

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto

Jakarta, Mercinews.com – Jumlah kasus positif virus corona Covid-19 di Indonesia terus melonjak setiap harinya. Merujuk pada data hari Senin (6/4/2020), ditemukan sebanyal 218 kasus baru.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, total ada 2.491 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Tentunya, data tersebut diketahui melalui pemeriksaan menggunakan PCR

“Perkembangan kasus yang kami terima pada pencatatnlan hari ini, kami dapatkan penambahan kasus baru konfirmasi positif covid-19 dari pemeriksaan dengan menggunakan metode PCR bukan pemeriksaan rapid test. Sebanyak 218 kasus baru sehingga total menjadi 2.491 kasus,” kata Yurianto di Gedung BNPB, Senin sore.

Baca juga:  Cegah Virus Corona, Kantor Pajak Seluruh Indonesia Tutup

Selain itu, juga ditemukan 11 pasien meninggal sehingga totalnya menjadi 209 orang. Sementara itu, juga ditemukan 28 pasien yang sembuh sehingga totalnya menjadi 192 orang.

“Kemudian sembuh 28 orang sehingga total menjadi 192 orang. kemudian masih ada pertambahan kasus yang meninggal sebanyak 11 orang sehingga total menjadi 209,” sambungnya.

Yurianto pun meminta masyarakat untuk daapt mematuhi imbauan pemerintah seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

Baca juga:  Cegah Corona, Pemprov DKI Jakarta Liburkan Sekolah 2 Pekan dan Tunda UN

“Mari patuhi dan disiplin untuk mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, mematuhi untuk tinggal di rumah, mematuhi untuk tidak bepergian. Kalau disiplin kemudian saling mengingatkan, penularan akan dihentikan,” tutup dia.

[m/news]

Comments