Daerah

Polres Bekasi Sekat Pendemo di 11 Titik, Mal-Kantor Pemerintah Dijaga Ketat

Polres Bekasi

Bekasi, Mercinews.com – Polres Metro Bekasi Kota mengantisipasi massa pendemo yang akan menuju ke Jakarta dengan melakukan penyekatan di 11 titik. Tidak hanya itu, polisi juga menjaga ketat mal-mal hingga kantor pemerintahan di Kota Bekasi untuk mengantisipasi tindakan anarkis massa.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya menurunkan 419 personel yang dibantu aparat TNI dalam mengamankan unjuk rasa tersebut.

“Personel 419 ada dari Polres Metro Bekasi, Armed (Artileri Medan) 82, Marinir 61, dan dari Kodim 100,” kata Alfian dihubungi wartawan, Selasa (13/10/2020).

Baca juga:  PA 212: Kapitra Ampera Bukan Pengacara Habib Rizieq Sejak 4 Bulan Lalu

Menurut Alfian, sejumlah personel tersebut nantinya akan disebar di beberapa titik. Dia mengatakan pihaknya menyiapkan 11 titik penyekatan untuk mengantisipasi adanya massa dalam jumlah masif dari Bekasi yang ingin melaksanakan demo di Monas.

Selain melakukan berjaga di 11 titik penyekatan, Alfian juga mengatakan aparat keamanan juga melakukan penjagaan di 6 objek mall dan dua kantor pemerintahan di kota Bekasi.

“Di mall-mall itu di Giant Mall, Naga Pondok Ungu, Metro Mall Bekasi, Summarecon, Citra Grand, Bekasi Trade Centre. Serta di dua lokasi Pemkot dan DPRD Bekasi ya,” terang Alfian.

Baca juga:  Reuni 212 Diawali Shalat Tahajud Dini Hari Nanti, Ini Susunan Acaranya

Berikut 11 titik penyekatan polisi di wilayah Kota Bekasi:

1. Tol Barat 1
2. Tol Barat 2
3. Tol Timur 2
4. Jatiwaringin
5. Jatiasih
6. Rest Area 5 KM
7. Sumber Artha
8. Medan Satria-Cakung
9. Jatiwaringin
10. Tomyam
11.Sasak Jarang

Seperti diketahui, demonstrasi massa PA 212 dkk pukul 13.00 WIB dan terpusat di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Mereka menuntut penolakan UU Cipta Kerja.

Comments