Hukum

Polres Aceh Tamiang Sita 38 Bungkus Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi 

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang menggagalkan upaya peredaran narkoba dalam jumlah besar. Sebanyak 38 bungkus sabu dan 6 bungkus ekstaksi disita.

Barang haram tersebut didapat petugas dalam dua tas jinjing yang dibuang pelaku di sebuah kawasan perbekunan sawit di Desa Pusong Kapal, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Adapun pelaku berhasil lolos dari kejaran petugas.

Kapolres Aceh Tamiang melalu Kasubag Humas Ipda Safrizal mengatakan, pengungkapan ini berawal pada 5 September 2020 di mana petugas mendapat informasi ihwal narkoba dalam jumlah besar yang akan masuk melalui jalur tikus di kawasan tersebut.

Baca juga:  Buaya Raksasa di Aceh Tamiang Dikarantina di Hutan Lindung Langsa

“Anggota melakukan penyelidikan, dan pada Rabu, 9 September 2020 dini hari, mendapati seorang sedang mengendarai sepeda motor tanpa plat yang sedang membawa dua tas jinjing berukuran besar dari arah perkebunan sawit,” kata Safrizal, Selasa (15/9/2020).

Ketika melihat mobil yang dikendarai oleh anggota satresnarkoba, lanjutnya, pengendara tersebut langsung berbalik arah.

“Kemudian pengendara tersebut membuang tas serta memacu kendaraannya kembali ke arah perkebunan dengan kecepatan tinggi. Karena akses jalan tersebut terbatas untuk kendaraan roda empat, maka anggota satresnarkoba tidak dapat melakukan pengejaran, kemudian melakukan pemeriksaan terhadap isi tas tersebut,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan, didapati banyak bungkusan teh hijau cina serta bungkusan plastik bening berisi pil berwarna hijau. Anggota satresnarkoba menduga bahwa bungkusan tersebut merupakan narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

Baca juga:  Hakim Vonis Penyeludup 50 Kg Sabu di Lhokseumawe, Satu Hukuman Mati, 3 Seumur Hidup

“Selanjutnya seluruh anggota satresnarkoba mengamankan dua tas besar jinjing beserta isinya tersebut ke Mapolres Aceh Tamiang,” katanya.

“Adapun isi barang dari tas tersebut, berisikan 38 bungkus yang diduga narkotika jenis shabu dan 6 bungkus plastik bening berisi pil warna hijau yang diduga narkotika jenis ekstasi.”

[]

Comments