Aceh

PNA Bagikan Sembako untuk Warga Kurang Mampu yang terdampak Corona

Sekjen DPP PNA, Miswar Fuadi (orange) saat menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga kurang mampu di Aceh, Selasa (7/4/2020). Foto: Ist

Banda Aceh, Mercinews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nangroe Aceh (DPP PNA) versi KLB menyerahkan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Bantuan tersebut berupa beras, minyak makan, telur ayam dan gula. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi yang sedang dialami masyarakat Aceh.

Sekretaris Jenderal DPP PNA versi KLB, Miswar Fuadi mengatakan, sembako yang dibagikan tersebut merupakan hasil dari gaji para anggota DPR Aceh Fraksi PNA yang disisihkan guna membantu penanggulangan dampak pandemi corona di Aceh.

Baca juga:  PMI Pusat Apresiasi Pemerintah Aceh, Gerakan Donor darah ASN

“Tak hanya DPP, DPW PNA di kabupaten/kota se Aceh yang memiliki kursi legislatif juga memberikan bantuan secara berkelanjutan sampai pandemi corona ini berakhir,” kata Miswar Fuadi kepada Ajnn, Selasa (7/4).

Dalam kesempatan ini, Miswar meminta Pemerintah Aceh agar secepatnya mengambil kebijakan penanganan Covid-19 yang disertai dengan kebijakan anggaran, bukan hanya sekedar himbauan saja.

“Kami mendukung setiap upaya Pemerintah Aceh dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk pemberlakuan jam malam di Aceh, namun seyogyanya juga diikuti dengan kebijakan untuk menaggulangi dampak sosial dan ekonomi dari pemberlakuan jam malam sebelumnya,” tutur Miswar.

Baca juga:  Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Perlindungan Anak

Kemudian, Miswar juga mengapresiasi tenaga medis yang telah bekerja dengan luar biasa, sehingga berhasil sudah ada tiga pasien positif corona di RSUZA yang sembuh, walaupun tanpa dukungan yang memadai.

“Kami berharap wabah virus corona ini segera berakhir di Indonesia, khususnya di Aceh. Sehingga masyakat bisa menyambut bulan suci ramadhan dengan tenang,” imbuh Miswar.

Sumber: Ajnn.net

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *