Nasional

Plt Gubernur Dukung Pemuda Aceh Buat Dialog Sambut 15 Tahun Aceh Damai

Nova Iriansyah menerima sejumlah mahasiswa dan aliansi pemuda Aceh di Jakarta yang melakukan audiensi di kantor Badan Penghuhung Pemerintah Aceh di Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2020. (Foto: Humas BPPA).

Jakarta, Mercinews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mendukung pelaksanaan dialog menyambut 15 tahun Aceh Damai yang digelar Pemuda Aceh di Jakarta.

Dialog tersebut direncanakan akan digelar dengan cara virtual pada 15 Agustus 2020, bertepatan dengan 15 tahun perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Pemerintah Indonesia.

PLT Gubernur mengatakan, sangat mendukung dengan kegiatan tersebut, apalagi yang bersifat positif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Apapun akan saya dukung. Apalagi untuk kepentingan bersama. Asal tidak melanggar hukum,” kata Nova Iriansyah, saat melakukan pertemuan dengan mahasiswa dan Aliansi Pemuda Aceh di Jakarta, Kamis 13 Agustus 2020.

Baca juga:  Insan Pendidikan Aceh Diminta Makmurkan Subuh Berjamaah

Apalagi tambahnya, acara diskusi-diskusi sesama masyarakat Aceh sering diadakan di Jakarta, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saya pikir dulu sering kita buat acara Aceh meusapat di Jakarta,” kata Plt Gubernur.

Sementara Agussalim dari Aliansi Pemuda Aceh meminta dukungan acara yang akan diadakan nanti memperingati 15 tahun Aceh damai.

“Kami ingin meminta Bapak Plt Gubernur untuk mensupot kegiatan kami, seperti tahun-tahun lalu dengan kegiatan dialog. Mungkin ditahun ini kita akan melakukan dalam bentuk protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga:  Doni Monardo: Saya Ditugaskan Presiden Jokowi Bantu Tangani Covid-19 di Aceh

Ia menyebutkan, acara nanti dibuat dialog semi interaktif secara virtual dengan mengundang para narasumber yaitu:…………

“Acara ini kita lakukan utk memperkuat kontribusi aktif anak muda Aceh di Jakarta, Sehingga kedepan bisa memberi dampak positif kepada Aceh,” katanya.

Menurutnya, anak muda Aceh yang ada di perantauan juga bisa membangun jaringan, serta kerjasama dg para pihak lainya, Sehingga kedepan anak muda mempunyai peran penting dalam membangun Aceh yg lebih baik lagi.

Comments