Eropa

Pesawat militer pengangkut taruna AU jatuh, 25 orang tewas

Pesawat militer Ukraina An-26 jatuh di wilayah Kharkiv pada Jumat malam. Foto/Twitter @TSgdalinka

Mercinews.com – Korban tewas dalam jatuhnya pesawat militer Ukraina Antonov An-26 telah bertambah menjadi 25 orang. Kantor Jaksa Agung Ukraina memperbarui data korban jiwa tersebut, Sabtu (26/9/2020).

“Untuk saat ini, menurut informasi awal, 25 orang meninggal dunia, dua orang luka-luka dalam kondisi kritis telah dibawa ke fasilitas medis, pencarian yang lainnya sedang dilakukan,” bunyi pernyataan kantor tersebut, seperti dikutip Sputniknews.

Sebelumnya, korban tewas dilaporkan sebanyak 22 orang. Kantor Jaksa Agung juga mengklarifikasi bahwa jumlah orang yang berada dalam pesawat militer tersebut adalah 27 orang, bukan 28 orang seperti informasi awal. Semua orang di dalam pesawat itu adalah perwira dan para kadet militer.

Baca juga:  Roket Dari Gaza Hantam Israel di Tengah Pandemi Virus Corona

Pesawat An-26 jatuh dan terbakar di dekat kota Chuguev di wilayah Kharkiv, Ukraina saat hendak mendarat. Dari 27 orang tersebut, dua di antaranya selamat meski terluka parah dan dalam kondisi serius.

Menurut Kantor Gubernur Kharkiv, data awal menunjukkan bahwa pilot pesawat militer An-26 telah melaporkan kerusakan pada mesin kiri tepat sebelum pesawat jatuh, dan para kadet atau taruna yang selamat dari insiden tersebut berhasil melompat keluar dari pesawat sebelum terjadi kecelakaan.

Baca juga:  Iran Anggap Ancaman Perang dari AS Hanya Gertak Sambal

Komandan pesawat militer An-26 yang jatuh sempat melapor melalui radio komunikasi bahwa ada masalah dengan mesin pesawat.

[]

Comments