Peristiwa

Pesantren Terpadu Nurul Ulum di Desa Cot Keh di Aceh Timur terbakar

Pesantren Terpadu Nurul Ulum di Desa Cot Keh, Pereulak, Aceh Timur, terbakar, Selasa (13/7/2021). ANTARA/HO

Aceh Timur, Mercinews,com – Asrama Putra Pondok Pesantren Terpadu Nurul Ulum di Desa Cot Keh, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, terbakar.

Informasi dihimpun di Aceh Timur, Selasa, kebakaran terjadi Selasa (13/7) sekira pukul 13.30 WIB. Api diduga berasal dari lantai dua asrama putra dan menjalar serta menyambar ke seluruh bangunan.

“Api terlihat dari lantai dua asrama putra. Asrama masih kosong dan belum ada aktivitas pembelajaran,” kata Muhammad Ikbal, warga Desa Cot Keh menyebutkan.

Baca juga:  Warga Desa Pasir Putih Peureulak Sandera Mobil Dinas Bupati Aceh Timur

Tidak diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi saat aktivitas pondok pesantren terpadu itu belum menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sejumlah armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi memadamkan api. Akhirnya api bisa dipadamkan menjelang azan asar. Belum diketahui apakah ada korban jiwa serta kerugian ditimbulkan kebakaran tersebut.

Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong mengatakan adanya kebakaran tersebut.

“Petugas kepolisian bersama petugas pemadam kebakaran masih di lokasi,” kata AKP Pidinal Limbong.

Baca juga:  Seorang ayah di Aceh Timur tega setubuhi anak gadisnya

AKP Pidinal Limbong mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, baik pengurus asrama maupun warga sekitar.

“Hasil olah tempat kejadian perkara nanti tentu akan kami laporkan untuk tindak lanjut dan langkah-langkah penyelidikan,” kata AKP Pidinal Limbong.

 

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *