Bisnis

Pertamina: Program stiker BBM bersubsidi kurangi antrian di SPBU Aceh

stiker BBM bersubsidi di aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – PT Pertamina MOR I menyatakan pemasangan stiker yang luncurukan oleh Pemerintah Aceh bersama Pertamina mampu mengurangi antrian panjang di SPBU.

“Alhamdulillah sejak diluncurkan program stikering ini, antrian panjang di sejumlah SPBU mulai berkurang dan waktu ketersediaan lebih lama,” kata Sales Area Manager Branch Aceh, Ferry Pasalini   di Banda Aceh, Kamis (27/8).

Ia menjelaskan sejak pemasangan stiker yang bertujuan Penyaluran Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) yang Tepat Sasaran antrian panjang di SPBU mulai berkurang.

Baca juga:  Seludupkan 1 kilogram Sabu, Dua Mahasiswi asal Bireuen Ditangkap Polisi

Menurut dia dengan adanya pemasangan stiker tersebut banyak kendaraan umum seperti mobil barang, angkutan umum dan juga kendaraan roda dua yang mengisi bahan bakar bersubsidi.

Ia mengatakan program pemasangan stiker secara gratis sekaligus sosialisasi  surat edaran Gubernur Aceh tentang program Stikering pada Kenderaan sebagai Strategi Untuk Penyaluran Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu (JBT) dan Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) yang Tepat Sasaran telah tuntas di laksanakan pada 25 Agustus 2020.

“Saat ini kita masih memberikan dispensasi untuk pemasangan secara gratis bagi SPBU yang masih memiliki stiker guna dipasang pada mobil yang mengisi BBM Bersubsidi,” katanya.

Baca juga:  Rayakan HUT TMII, Kontingen Kebudayaan Pemerintah Aceh Sampai di Jakarta

Ia mengatakan program pemasangan stiker tersebut disambut positif oleh masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Ferry menyebutkan pemasangan stiker BBM bersubsidi jenis premium dan solar tersebut serentak dilakukan di 126 SPBU yang tersebar di kabupaten/kota di Aceh.

[]

Comments