Politik

Peringatan Milad GAM ke 45, Bendera Bulan Bintang Berkibar di Lhokseumawe

Pengibaran bendera di halaman Masjid Jamik At-Tahrir Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu 4 Desember 2021. | Foto: Screenshot Video

Lhokseumawe, Mercinews.com – Peringatan milad GAM ke 45, bendera bulan bintang kembali berkibar di Masjid Jamik At-Tahrir Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu 4 Desember 2021.

Pantauan, seribuan masyarakat memadati halaman masjid untuk melakukan pengibaran bendera dan mendengarkan sambutan dari mantan Panglima GAM Wilayah Pase, Tgk Zulkarnaini Hamzah.

Baca juga:  Ini Kata Dinas Syariat Islam Soal Sepak Bola Putri Piala Menpora di Lhokseumawe

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Tgk Ni itu menceritakan sejarah perjuangan GAM, dan proses merdekanya GAM. Bahkan dirinya menyampaikan bendera bulan bintang harus diperlihatkan kepada seluruh Indonesia. “Mereka harus lihat bahwa kita ada, merdeka,” ucapnya.

Sambungnya, 45 tahun dalam sejarah perjuangan itu hanya waktu yang singkat. Milad tersebut seharusnya menjadi hikmah dan turut mendoakan para syahid. GAM harus memiliki prinsip dan harus satu hati sehingga tidak morat-marit oleh musuh.

“Selamat ulang tahun Aceh Merdeka ke 45, kita hanya bisa berdoa untuk para pejuang kita yang sudah almarhum. Kita ini legal, hak menentukan nasib sendiri,” ungkapnya.

Baca juga:  Jubir KPA: Kami Tidak Menyuruh Juga Tidak Melarang Pengibaran Bulan Bintang

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *