Hukum

Perampok bersenjata api di Aceh Timur gasak toko pakaian, Rp140 juta dibawa lari

Ilustrasi perampokan

Aceh Timur, Mercinews.com – Tiga perampok bersenjata api laras pendek mengasak sebuah toko pakaian di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunarun, Kabupaten Aceh Timur serta membawa lari uang pemilik toko sebesar Rp140 juta.

Kepala Seksi Humas Polres Aceh Timur Iptu Agusman Said Nasution di Aceh Timur, Senin, mengatakan perampokan terjadi Minggu (31/10) sekira pukul 21.40 WIB.

“Selain menjual pakaian, korban juga merupakan agen BRI-Link. Polisi, baik dari Polres Aceh Timur maupun polsek setempat masih mengejar para pelaku,”kata Iptu Agusman Said Nasution.

Baca juga:  Gajah Betina Ditemukan Mati di Kebun PT Atakana Aceh Timur

Sementara itu, berdasarkan dari kamera pemantau atau CCTV yang beredar, ketiga pelaku menggunakan penutup wajah.

Pelaku mengarahkan senjata api laras pendek ke pemilik toko persis yang duduk di meja kasir. Beberapa karyawan toko terlihat ketakutan dan bersembunyi di balik etalase pakaian.

Kemudian, seorang pelaku melompat dan naik ke meja, lalu mengambil bungkusan berisi uang tunai. Bungkusan tersebut diberikan kepada temannya.

Pelaku sepertinya tidak menggubris pelanggan toko malam itu yang sedang berbelanja, termasuk karyawan toko. Dalam hitungan detik, pelaku keluar dan kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Baca juga:  Penetapan Keuchik Pasir Putih sebagai Tersangka Bisa Munculkan Konflik Baru

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Seorang pelaku dikabarkan sempat melepaskan tembakan saat beraksi.

Setelah perampokan, sejumlah warga di lokasi langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Peunarun. Tak lama kemudian, polisi mendatangi lokasi dan memeriksa sejumlah orang serta melakukan pengejaran.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *