Nasional

Penyelam TNI AL Temukan Potongan Tubuh di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air

Penyelam TNI AL Temukan Potongan Tubuh di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya AirTim Penyelam dari TNI sedang mengangkat sesuatu dari lokasi jatuhnya pesawat. Foto: Dinas Penerangan Mabesal

Jakarta, Mercinews.com – Tim Penyelam Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut menemukan bagian tubuh diduga milik penumpang Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1).

Dankima Satkopaska Koarmada I, Mayor Laut (P) Edy Tirtayasa mengatakan, bagian tubuh itu ditemukan di kedalaman 17-20 meter dan sudah tercampur dengan potongan puing pesawat.

“Masih banyak potongan di bawah air,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ada empat tim yang diturunkan untuk mencari pesawat dengan nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak itu.

Baca juga:  Black Box Sriwijaya Air Ditemukan, Dua Sinyal jadi Bukti penyebab kecelakaan

Diantaranya, satu tim berada di KRI Teluk Gilimanuk, satu tim di KRI Rigel-933, dan dua tim berangkat menggunakan dua sea rider.

“Sebagian penyelam pernah ikut membantu evakuasi pencarian pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pada tahun 2018 lalu,” kata dia.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta kemarin.

Baca juga:  Kader Hanura dan Eks Ketum PB HMI Ada di Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang Jatuh

Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang yang terdiri terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *