Aceh

Pemuda Pancasila Bukan Orang Jahat

Pemuda Pancasila Bukan Orang Jahat

Blangpidie (Mercinews.com) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) santuni anak yatim di dua desa serta membersihkan sejumlah rumah ibadah disekitar kantor PP.

Selain itu juga membagikan masker bagi pengguna jalan dan berikan bantuan untuk mesjid serta membersihkan lingkungan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan juga bertepatan dengan HUT ke-61 Pemuda Pancasila sekaligus memperingati hari sumpah pemuda 20 Oktober 2020. Selain itu PP juga melaksanakan upacara dihalaman kantor PP kecamatan Susoh. Rabu (28/10)

” Saya menghimbau kepada setiap anggota agar menjaga diri dari perbuatan yang merugikan masyarakat.
Pemuda Pancasila itu ada, untuk membantu masyarakat. Namanya juga organisasi kemasyarakatan, artinya harus berperan aktif. Harus memberikan manfaat bagi masyarakat,”. Kata ketua MPC Pemuda Pancasila Nasrullah Us.

Baca juga:  Gampong Blang Dalam di Abdya Akan di Sulap Menjadi Gampong Sentral Buah

Diceritakannya, pada masa itu, organisasi pancasila juga dikatakan sebagai organisasi pembuat rusuh dan onar ditengah masyarakat, padahal preman yang disandang oleh organisasi pemuda pancasila itu bukanlah orang-orang jahat.

Padahal katanya, sebutan preman yang tergabung dalam organisasi PP pada saat itu melainkan preman ‘Fre Men’ yang maknanya adalah orang-orang yang bebas dalam berkarya mulai dari kesenian dan seni-seni lainnya.

“Tak hanya itu, dulu juga pemuda pancasila sering disebut sebagai organisasi yang tidak baik atau sering disebut dengan kata-kata kotor oleh orang, namun sekarang kata-kata itu kita robah menjadi organisasi ‘Sajadah’, dalam hal ini tentunya kita juga harus bisa untuk membuktikan dengan cara mengemban amanah organisasi dalam bentuk karya nyata untuk masyarakat,” kata Nasrullah.

Baca juga:  Plt Gubernur Ajak Pemuda Aceh Perkuat Perdamaian

Harapan saya kedepan PP lebih baik dan semakin berguna bagi masyarakat. Semakin banyak kader-kader dari PP yang akan memberikan manfaat untuk kepentingan orang banyak itu yang paling penting.

 

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *