Aceh

Pemkab Bener Meriah terima satu unit Damkar dari pengadaan Otsus 2020

Bupati Bener Meriah Sarkawi mengecek langsung armada Damkar yang baru tiba di Kantor BPBD setempat, Rabu (23/9/2020) (ANTARA/HO)

Redelog, Mercinews.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menerima satu unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dari pengadaan Otsus tahun 2020.

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi mengatakan kehadiran unit Damkar baru tersebut diharapkan dapat membantu memaksimalkan tugas para personel pemadam kebakaran di daerah itu.

“Armada ini memiliki alat yang sudah modern, sehingga lebih memudahkan para petugas nantinya dalam beroperasi di lapangan,” kata Sarkawi di Redelong, Kepada Antara Rabu (23/9).

Baca juga:  Petani Tambak Berharap Kenaikan Harga Udang Vaname

“Kita juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan pengadaan satu unit armada pemadam kebakaran ini untuk Kabupaten Bener Meriah melalui Otsus 2020,” tuturnya.

Sarkawi menambahkan bahwa Pemkab Bener Meriah saat ini juga sedang menunggu kedatangan satu unit lagi Damkar baru dari luar negeri.

Menurutnya pengadaan Damkar dari luar negeri tersebut sedang dalam perjalanan menuju Bener Meriah.

Baca juga:  Lepas Sambut Kakanwil Kemenkumham, Gubernur Nova Ajak Bersinergi Bagun Aceh

“Dengan adanya dua unit armada baru di daerah kita ini, nantinya dapat membatu petugas-petugas kita untuk menghadapi musibah-musibah kebakaran ke depannya,” kata Sarkawi.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *