Bisnis

Pedagang Bakso Bakar di Pantai Ujong Blang Bertahan di Tengah Pandemi

Foto: dok ACEHTREND

Lhokseumawe, Mercinews.com – Di tengah sepinya pengunjung objek wisata Pantai Ujong Blang Lhokseumawe akibat dampak pandemi Covid-19, T Juliansyah (26) yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang bakso bakar di lokasi tersebut masih tetap bertahan. Sementara sejumlah rekannya memilih gulung tikar karena tidak sanggup bertahan di tengah kondisi yang tidak pasti.

Juliansyan mengatakan, selama pademi Covid-19 pembeli sangat sepi. Bahkan penghasilan yang didapatkan dalam satu hari turun sangat drastis hingga 60 persen.

Baca juga:  Viral di Sosial Media, Ini Kronologi Pemukulan Office Girl di KPPN Lhokseumawe

Meskipun begitu, dirinya harus bertahan agar dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Dia juga mengatakan selama virus korona menyerang Indonesia khususnya Aceh, sangat sepi pengunjung yang berdatangan ke Pantai Ujong Blang.

“Sebelum korona, ada dari luar Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, tapi sekarang sangat sepi, ” katanya.

Lanjutnya, biasanya yang ramai itu hari libur, itupun pengunjung lokal. Bukan yang datang dari luar. Meskipun itu, mereka juga menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung. Misalnya susunan antarmeja lainnya itu berjarak 1,5 meter.

“Selama ini kita lihat juga, para pengunjung banyak menggunakan masker ketika ke sini. Mungkin, dengan korona ini kita sadar akan pentingnya menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga:  Tarif Lapak di Kawasan PKA 7 Dinilai Mahal, Pedagang Mengeluh

[]

 

Sumber: acehtrend

Comments