Aceh

Mualem Sambangi Unsyiah, Bicara Empat Mata Dengan Samsul Rizal Ada Apa?

Ketua Umum PA yang juga Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf bertemu Rektor Unsyiah Prof. Samsul Rizal M.Eng/FOTO/aceHTrend/Ahmad Mirza Safwandy.

Banda Aceh, Mercinews.com – Kali ini Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf bertemu dengan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Samsul Rizal, M.Eng. Pertemuan itu dilangsungkan di Gedung Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA Unsyiah), Darussalam, Banda Aceh, Senin, Pukul 12.00 WIB (02/11/20).

Pertemuan yang langka diketahui publik Aceh itu juga dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Ketua Umum IKA Unsyiah Drs. Sulaiman Abda, M.Si, Ketua IKA Jakarta Ismail Rasyid SE dan Wakil Ketua Umum IKA Unsyiah Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H.

Mualem sendiri ditemani oleh salah seorang sahabatnya yang bernama Razali.

Pertemuan antara Samsul Rizal dan Mualem dimulai dengan sesi ngopi di Kantin IKA Unsyiah SMEA Premium. Pun beberapa Dekan dan Dosen juga terlihat dalam pertemuan di kantin yang  menerapkan meja sesuai dengan protokol kesehatan.

Samsul Rizal mengakui, kedatangan tokoh yang akrab disapa Mualem tersebut sebatas silaturahmi pertemanan.

“Pertemuan ini adalah silaturahmi antara sahabat. Tidak banyak yang tahu Mualem dan saya teman satu sekolah.”ujar Samsul Rizal di Kantin IKA Unsyiah-SMEA Premium.

Lalu apakah pertemuan dengan Mualem tersebut ikut membahas kondisi Aceh terkini, Samsul Rizal tidak menampiknya.

“Saya kira semua kita menginginkan Aceh tumbuh sebagai provinsi yang hebat, maju di segala bidang, dan hal tersebut dapat diwujudkan andaikan Aceh tidak salah urus, apa yang masih kurang saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama, memperbaiki bersama, dan saya tidak pernah bosan untuk mengatakan bahwa Unsyiah siap membantu, dan terbuka apalagi untuk Aceh.”katanya.

Baca juga:  Mualem dan Pimpinan Komisi 8 DPR RI Dukung Kemenag Gelar Program Kita Cinta Aceh

Aceh Membutuhkan Pikiran Bersama

Kepada aceHTrend Mualem menuturkan, memajukan Aceh membutuhkan pikiran bersama.

“Aceh harus dibangun bersama-sama, bagi saya kehadiran intelektual kampus untuk memberikan masukan yang membangun menandakan hadirnya semangat ingin memperbaiki, dan hari ini Saya datang untuk mendengarkan dan sharing bersama Pak Rektor dan juga Alumni Unsyiah tentang beberapa hal, tentunya untuk masa depan Aceh, karena membangun Aceh butuh pikiran bersama.”ucap Mualem.

Ketika aceHTrend menyinggung pertemuan antara dirinya dengan Keluarga Besar Unsyiah itu sehubungan dengan pencalonannya di Pilkada Aceh, Mualem hanya tersenyum sambil menjawab ringan betapa pentingnya silaturahmi.

“Pilkada nyoe but limong thon sigoe, menyoe silaturahmi lage huroenyoe, nyan pajan na watee beusabe ta jaga, peulom ta dengoe masukan dan saran dari kampus, nyan perkara yang penteng, peu yang kureung jeut ta perbaiki, yang ka got jeut ta rawat (Pilkada itu siklus pemilihan lima tahun sekali, namun silaturahmi seperti hari ini merupakan kewajiban yang perlu kita jaga, apalagi mendengar saran dari dunia kampus merupakan hal yang penting buat saya, karena apa yang kurang dapat kita perbaiki, yang sudh baik kita jaga).”ujar Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka ini.

Baca juga:  Hoaks, Beredar Screen Shot 'Bendera Kita Merah Putih' Bukan Bulan Bintang

Dari pantauan aceHTrend, setelah sesi minum kopi di Kantin IKA Unsyiah, Samsul Rizal dan Mantan Wakil Gubernur Periode 2012-2017 itu beranjak ke ruang Ketua Umum IKA Unsyiah melakukan pertemuan tertutup, setelah pertemuan itu keduanya memilih tidak menjelaskan isi pertemuan tersebut.

Ketua Umum IKA Unsyiah Sulaiman Abda membenarkan adanya pertemuaan tertutup tersebut namun tidak menjawab perihal pembicaraan kedua tokoh Aceh itu.

“Benar, Pak Rektor dan Mualem bicara empat mata di dalam, nanti silahkan ditanya kepada beliau-beliau saja.”ujar Politisi Senior Aceh, Sulaiman Abda kepada aceHTrend.

Usai pertemuan tertutup itu, Samsul Rizal dan Sulaiman Abda mengajak Mualem melihat suasana Gedung Alumni Unsyiah, di mana terdapat beberapa pusat riset dan lembaga yang menempati empat tingkat tersebut, mulai menyambangi ruangan Pusat Riset Ilmu Kepolisian (PRIPOL) Unsyiah, CDC, Pusat Riset Pertahanan Unsyiah, dan Pusat Riset Kejaksaan Unsyiah.

[]

Comments