Sport

Mengalami Insiden, Marc Marquez Out dari MotoGP Mandalika!

Marquez sebelumnya mengalami insiden highside saat pemanasan Minggu (20/3) pagi hari.

Jakarta, Mercinews.com – Rider Repsol Honda Marc Marquez dipastikan tidak bisa ikutan race Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan segera berlangsung.

Hal itu diumumkan oleh MotoGP. Marquez sebelumnya mengalami insiden highside saat pemanasan Minggu (20/3) pagi hari.

Dalam insiden tersebut, Marc Marquez yang hendak menikung di Turn 7 kehilangan kendali motornya. Ia pun lantas terpelanting ke udara, sementara motornya sempat berputar cukup lama di udara.

Akibat kecelakaan tersebut, motor RC213V yang ditunggangi MM93 pun ringsek. Sementara Marc Marquez sendiri masih bisa berdiri dan menjauh dari motor.

Usai insiden, Marc Marquez dikabarkan langsung dibawa ke rumah sakit. Setelah itu, pada prosesnya, rider Repsol Honda tersebut dinyatakan tidak fit untuk ikut balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika karena adanya gegar otak alias head concussion.

Balapan sendiri di kelas MotoGP akan segera berlangsung sebanyak 20 putaran, dari 27 yang direncanakan karena kondisi suhu yang berimbas ke aspal.

Marquez mengalami kecelakaan yang cukup parah. Rider asal Spanyol itu sampai terlempar dari motornya. Motor Marquez pun rusak parah.

Pebalap Repsol Honda Team Marc Marquez jatuh saat sesi pemanasan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022).

Rider Repsol Honda itu kemudian dibawa ke rumah sakit.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.