Berita

Megawati: Bilang ke Mereka yang Mau Golput, Kamu Makan dari Mana?

Ketum PDIP Megawati saat panen raya di Indramayu. (Foto: Noval/detikcom)

Indramayu, Mercinews.com – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan warga untuk tidak golput. Megawati mengimbau warga menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Jadi saudara-saudara saya minta coba pikir yang baik-baik kalau ada yang mengatakan, katanya mau golput. Saya sampai bilang sama mereka yang mau golput (yang katanya) mau libur saja. Saya bilang kamu orang Indonesia bukan sih, makan dari mana, apa tidak dari air Indonesia, bahan makanan Indonesia. Sekarang hanya sekali untuk lima tahun ke depan, untuk nyoblos memilih,” kata Megawati dalam orasinya di acara panen raya di Desa Majakerta, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Baca juga:  PBNU Sudah Siapkan Kandidat Untuk Menteri di Kabinet Jokowi

Megawati juga mengingatkan pendukungnya untuk tidak takut terhadap segala macam ancaman jelang Pemilu 2019. Dia pun memastikan, jika ada yang akan menghalangi Pemilu maka akan langsung ditindak tegas.

“Banyak yang bilang ke saya sebagai Ketum PDI Perjuangan, bilang nggak usah datang di TPS, karena PDI Perjuangan sudah menang, maka itu bohong, karena saya akan datang ke TPS untuk memberikan hak saya, hak saya milik saya sendiri. Jadi semua (harus) datang,” ucapnya.

Baca juga:  Rekapitulasi KPU: Prabowo Raup 2,8 Juta Suara di Sumsel, Jokowi 1,9 Juta

Tak lupa, Megawati lalu meminta pendukungnya dari para ibu-ibu untuk menyediakan makanan bagi para saksi PDIP di TPS.

“Saya instruksikan, setiap ibu masak untuk dua orang membawa itu untuk saksi kita. Bikin saja kayak yang saya makan itu, nasi dikasi lauk, sambal terasi, tahu tempe,” imbuhnya.

Yang terakhir, Megawati mengajak pemilih untuk mencoblos Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jadi jangan langsung terpesona dengan barang baru, dipikir coba, berapa tahun sekali, artinya pilih saja Pak Jokowi,” katanya. (nvl/dkp)

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *