Aceh

Mahasiswa Unjukrasa di Langsa Tolak Revisi UU KPK

Ribuan Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Demo di kota Langsa

Mercinews.com, Langsa – Aliansi mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di tempat terpisah yaitu Mapolres Langsa dan Gedung DPRK Langsa kamis (26/9/2019) Jumlah mahasiswa yang berjumlah seribuan itu terdiri dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Langsa yaitu IAIN Zawiyah Cot Kala , STIKES Cut Nyak Dhien serta Akper Depkes Langsa.

Aksi unjuk rasa itu di mulai dari titik kumpul lapangan merdeka Kota Langsa lalu berjalan kaki menuju Mapolres Langsa dan berakhir di Kantor DPRK Kota Langsa.

Para mahasiswa melancarkan aksi dengan cara membawa spanduk besar bertuliskan ‘ Jangan jadi penghianat rakyat, hapus RUU KPK, sambil berorasi mereka meneriakan yel-yel untuk mahasiswa dan pembelaan kepada rakyat.

Dalam penyampaian petisi, Korlap Reza Nurarif menyebutkan, mahasiswa meminta RUU KPK segera dihapuskan. Kami juga meminta kepada presiden untuk mengusut tuntas kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau, Jambi dan Kalimantan.

Baca juga:  Mahasiswa Cium Adanya Aroma Tak Sedap dalam UKPBJ di Aceh Selatan

‘Reza juga berucap semoga Kapolri dapat mengusut tuntas dan mengadili oknum kepolisian yang bertindak anarkis dan represif terhadap mahasiswa perserta aksi di seluruh Indonesia.

Apabila tindakan anarkis dan represif kepada mahasiswa terulang lagi,” Reza Nurarif teriak melalui pengeras suaranya. supaya Presiden memecat Kapolri. Apabila poin satu sampai dengan lima tidak ditanggapi oleh presiden, maka kami akan melakukan aksi dengan peserta lebih besar pada saat pelantikan presiden.

Kedatangan gelombang aksi mahasiswa tersebut langsung diterima Kapolres Langsa, AKBP Andi Hermawan SIK di halaman Mapolres Langsa.

Kapolres menyampaikan kembali, pintu Mapolres selalu terbuka buat siapa saja, apalagi mahasiswa. Aspirasi apapun yang disampaikan silahkan, setulus hati, saya akan membantu apapun permasalahannya.

“Terimakasih atas apresiasinya, ini bentuk solidaritas yang luar biasa. Jadi saya merasakan keadaan para mahasiswa dengan setulus hati, apa yang bisa saya bantu, akan saya bantu. Kalian adalah adik-adik saya juga, bahkan saya juga punya adik yang masih mahasiswa,” sebutnya.

Baca juga:  Aksi Tolak PT EMM Berlanjut di Hari ke 3, Nova Iriansyah Dikabarkan Hadir

Insya Allah, sambung Kapolres lagi, apa yang terjadi di luar sana tidak akan terjadi di Kota Langsa. Apabila terjadi, saya siap dicopot jadi Kapolres kapanpun, karena saya adalah abdi negara yang selalu setia mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Mohon maaf atas tindakan represif oknum anggota di luar sana, tapi saya yakin tindakan itu akan ditindak oleh Kapolri. Yang terpenting persatuan, kesatuan dan keluargaan kita jangan sampai terpecah belah,” pungkas Kapolres sembari berteriak ‘Hidup Mahasiswa.’

Usai menyampaikan orasinya di Mapolres Langsa para mahasiswa bergerak kembali menuju gedung DPRK Langsa untuk menyampai aspirasinya, hingga berita ini di tayangkan mahasiswa masih melakukan aksi di gedung DPRK langsa. [m/]

Comments