Aceh

Langgar peraturan Wali Kota, Sejumlah Warkop di Banda Aceh Kembali Disegel

Warung kopi melanggar Perwal Disegel. Foto: IST.

BANDA ACEH, Mercinews.com – Sejumlah warung kopi di Banda Aceh kembali disegel petugas gabungan yang melakukan pelanggaran peraturan Wali Kota Banda Aceh terkait pembatasan kegiatan usaha makanan dan minuman setiap harinya dimulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB.

“Hasil patroli petugas gabungan pada Sabtu malam, ada tujuh warung kopi yang disegel melakukan pelanggaran Perwal,” kata Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito, Minggu (30/5).

Ketujuh warung kopi yang disegel itu yakni Warkop kampus, Warkop Kiano, Warkop Tanjung, Warkop Ayah Gading, Warkop Sagoe Kupi Aksana 42, Warkop Setui, dan Yan Kopi.

Baca juga:  Wakili 9 Kepala Daerah, Aminullah Jadi Narasumber Sosialisasi Kota Layak Pemuda

“Selain melanggar Perwal, tempat usaha itu tidak menerapkan Protokol Kesehatan seperti tidak membatasi pengunjung, tidak tersedianya disinfektan dan tidak ada tanda jaga jarak tempat duduk pengunjung serta imbauan Prokes lainnya,” sebut Kombes Pol Agus.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Satpol PP serta instansi terkait lainnya, kata Kombes Pol Agus akan terus melakukan patroli dalam menertibkan tempat usaha yang masih melanggar Perwal Kota Banda Aceh.

“Patroli dan penertiban akan terus dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, terutama ditempat-tempat berkumpulnya warga,” ujarnya.

Baca juga:  Jumlah Positif Virus Corona di Tanah Rencong menjadi sembilan orang

Pihaknya berharap pemilik usaha dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid 19 di provinsi Aceh yang jumlah kasus semakin meningkat.

“Apa yang dilakukan demi kebaikan bersama, kami harap agar pengelola warung kopi dapat membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19,” imbuhnya

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *