Aceh

Komandan Tim BAIS TNI Tewas Usai Ditembak Orang Tak Dikenal di Pidie

Banda Aceh, Mercinews.com – Seorang anggota TNI yang menjadi komandan Tim BAIS meninggal dunia setelah ditembak orang tak dikenal di kawasan Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh.

Korban yang merupakan komandan Tim BAIS ini sempat dibawa ke rumah sakit setelah ditemukan di mobil Fortuner dengan bekas luka tembakan.

Video amatir ini menunjukkan para petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Teuku Umar Pidie Aceh sedang melarikan seorang korban. Video ini merupakan upaya petugas saat mengantar jenazah dari ketua Tim BAIS Pidie Kapten Abdul Majid.

Baca juga:  Dinsos Aceh Gelar Sidang Pertimbangan Perizinan Pengangkatan Anak (PIPA) Tahun 2020

BAIS atau Badan Intelijen Strategi merupakan badan intelijen milik TNI. Sebelumnya sekitar pukul 17.15 korban tengah melintas di kawasan Kecamatan Sakti, Pidie dengan fortuner putih. Warga sekitar mengaku ketika itu terdengar letusan senjata api.

Selanjutnya warga sekitar menemukan korban terluka di dalam mobil dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sementara warga di sekitar tempat tinggal korban di Batuphat Barat Lhokseumawe mengaku mengenal korban sebagai anggota TNI yang sempat menjadi komandan tim di wilayah tersebut.

Namun, saat ini korban diketahui tengah bertugas sebagai Dandim di Pidie.
Diketahui, anggota TNI Kapten Abdul Majid yang tewas ditembak orang tak dikenal di Pidie akhirnya dimakamkan di Desa Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh pada Jumat siang tadi (29/10/2021). Suasana haru mewarnai upacara pemakaman Komandan Tim BAIS wilayah Pidie.

Baca juga:  Kasus Covid-19 Bertambah Lagi 260 Orang, jumlah 2.372 orang di Aceh dan 8 Meninggal

Kapten Infantri Abdul Majid yang tewas ditembak orang tak dikenal pada Kamis kemarin di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Komandan tim BAIS wilayah Pidie ini tewas karena luka tembakan di bagian perut.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *