Aceh

Kisah Kak Pah Penjual Tahu Menabung 1 Tahun Beli Sapi Kurban

Blangpidie (Mercinews.com) – Kak Syarifah Wirda penjual tahu tempe dan toge asal Geulumpang Payong, Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) akhirnya tahun ini bisa berkurban. Dengan jerih payahnya mengumpulkan hasil dagangannya selama satu tahun. Kak Syarifah akhirnya bisa membeli sapi kurban. kamis (15/7)

Kak Pah panggilan akrabnya bukanlah orang berada. Dia tinggal bersama dua anaknya pasca almarhum sang suami meninggal dunia 6 tahun silam.

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, dirinya bekerja semenjak pukul 3:30 pagi hingga menjelang siang hari dengan penghasilan bersih Rp. 100 ribu perhari.

Usai dagangannya habis dirinya masih juga bekerja di tempat usaha pembuatan tahu toge dan tempe yang tak jauh dari rumanya serta tidak ada pekerjaan lain.

Baca juga:  Nakes di Abdya Pingsan Usai Divaksin Covid-19

” Saya sudah berniat. Ya Allah mampu dan sehatkan badan ini agar keiinginan ini bisa tercapai”. Katanya sambil sesekali mengusap air mata dipipinya.

Dirinya juga sangat terbantu berkat bantuan dan jalan yang diberikan oleh Laili Suahiri yang tak lain adalah pemasok sapi kurban di Abdya.

” Dia dan istrinya yang selalu membantu saya, kebaikan beliau melebihi saudara kandung. Tidak ada orang sebaik dirinya yang ringan tangan untuk membantu”. Sebutnya

1 Tahun menabung

Sementara itu Laili Suhairi mengatakan, sudah sekitar satu tahun ini kak Pah mengumpulkan uang untuk diniatkan membeli hewan korban.

Baca juga:  Kemenag Abdya Lauching Kartu Nikah Baru

” Ketika beliau ada uang langsung memberikan kepada saya”. Lanjutnya, awalnya saya sempat kaget saat menerima uang Rp 10 juta dari kak Pah”.

” Kaget saya, kok bisa. Nilai satu sapi yang harganya 18 juta, mampu dibeli oleh seorang yang pekerjaannya sehari-hari penjual tahu. Sangat jarang ada orang seperti ini bisa melakukannya”. Ungkapnya

Dirinya menceritakan, bahwa sosok kak Pah yang dikenalinya adalah merupakan ibu rumah tangga pekerja keras tanpa mengenal lelah. Perjuangan beliau dalam menghidupi keluarganya membuat dirinya terharu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *