Peristiwa

Kios Milik Anggota TNI di Aceh Besar Terbakar, Istri dan Anak Meninggal

Petugas mengevakuasi jenazah yang meninggal dunia akibat kebakaran. Foto: Ist

Banda Aceh, Mercinews.com – Satu unit warung kelontong berkonstruksi kayu (kios) milik anggota TNI, Serka Ebi Hendrianto di kawasan Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar terbakar, Kamis (1/8/2019) sekitar pukul 08.25 WIB. Akibat musibah tersebut, istri dan anaknya dilaporkan meninggal dunia.

“Pada saat pemadaman didapati korban jiwa atas nama Yanti Sri Wulandari (27) dan anaknya Aviqa (4) meninggal dunia, merupakan istri dan anaknya,” kata Kasi Data dan Informasi Damkar Banda Aceh, Yudi SH dalam laporannya yang diterima Ajnn.

Baca juga:  Baru Pulang dari Jakarta, 8 Warga Aceh Besar Pilih Isolasi Mandiri di Kebun

Yudi mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi yang melintas saat itu melihat asap tebal dari dalam warung tersebut. Kemudian, saksi mencoba menghubungi pemilik warung, namun yang bersangkutan sedang bertugas.

Menerima informasi itu, kata Yudi, DPKP Banda Aceh mengirimkan satu unit mobil pemadam dan dibantu empat unit armada dari Aceh Besar, hingga api berhasil dipadamkan.

“Sekiranya pada pukul 08.50 WIB, api dapat dipadamkan,” ujarnya.

Yudi menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, masih dilakukan penyedikan lebih lanjut.

Baca juga:  2 Pelaku Pembunuh Baliana yang Ditemukan Meninggal di Aceh Besar di tangkap

“Pnyebab kebakaran masih dalam penyidikan pihak kepolisian,” sebut Yudi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBA, T Ahmad Dadek melaporkan bahwa korban yang meninggal dunia juga sempat dibawa ke rumah sakit Kesdam untuk dilakukan visum.

“Untuk korban meninggal langsung di evakuasi dengan menggunakan ambulance PMI dan ambulance puskesmas Ingin Jaya menurut dibawa ke RS Kesdam untuk kepentingan visum,” pungkas T Dadek dalam laporannya.

 

Sumber: ajnn.net

 

Comments