Aceh

Kajari Abdya musnahkan ratusan kilogram ganja dan sabu

Prosesi pemusnahan barang bukti narkoba di halaman kantor Kejari Abdya yang dilakukan oleh, Kajari Abdya, Kapolres, perwakilan DPRK, dan perwakilan Kodim 01/10/Abdya

Blangpidie ( Mercinews)- Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis ganja dan sabu di halaman kantor Kejari Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Senin (3/9).

Kejari Abdya Abdul Khadir, SH mengatakan, pemusnahan barang haram tersebut dilakukan terhadap 134,938 kilogram ganja dan 4,29 gram sabu yang berhasil disita dari para tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum setempat.

Abdul Khadir menjelaskan, pemusnahan barang haram itu juga sebagai bentuk eksekusi terhadap putusan perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

Baca juga:  Mobil ditemukan Warga Tanpa Pemiliknya Bawa 1 Kg Sabu di Aceh Timur

“Penindakan terhadap pengguna dan pengedar segala jenis narkotika di Abdya harus senantiasa ditingkatkan guna menghilangkan atau meminimalisir bahaya laten narkotika,” ungkap Kadir, di sela-sela pemusnahan ganja dan sabu tersebut.

Sementara Wakil Bupati Abdya Muslizar MT yang ikut hadir mengatakan, Pemerintah Abdya sangat mendukung penindakan terhadap pengguna dan pengedar narkotika di Abdya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Bapak Kajari beserta staf yang bekerja dengan maksimal dalam penindakan penyalahgunaan narkoba di Abdya. Tentu kita harus memberikan pengertian dan penekanan terkait bahaya narkotika terhadap anak-anak kita di Abdya, baik di lingkungan pendidikan maupun di rumah-rumah,” sebut Muslizar.

Baca juga:  Polres Aceh Tamiang Tangkap Bandar Narkoba, 1,5 Kg Sabu Diamankan

Pantauan awak media, dalam kegiatan ini turut hadiri dalam oleh Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan beserta jajarannya, Sik, Dandim 0110/Abdya, serta beberapa pejabat setempat lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *