Pendidikan

Jufri Umumkan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Blangpidie (Mercinews.com) – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh melakukan seleksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2021. Selasa (31/8)

Peserta yang mengikuti kegiatan seleksi tersebut terdiri dari beberapa kategori, yaitu guru berprestasi, tenaga administrasi, pustakawan berprestasi, laboran berprestasi hingga kepala sekolah berprestasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Abdya, Jufri S.Ag, MM mengapresiasi atas antusiasme para peserta dalam mengikuti seleksi GTK berprestasi yang diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang ada di SMA, SMK, dan SLB di Kabupaten setempat.

“Seleksi GTK Berprestasi kami laksanakan dengan lancar dan semua pemenang sudah kami buatkan SK. Untuk Kategori Kepala Sekolah berprestasi memang sempat dianulir oleh saya karena beberapa faktor teknis, namun hal tersebut sudah diselesaikan,” ucap Jufri, Selasa (31/8/2021).

Jufri menambahkan, pada (3/8) hingga (4/8) lalu dilangsungkan untuk kategori guru berprestasi, tenaga perpustakaan prestasi SMA/SMK, tenaga administrasi berprestasi SMA/SMK, laboran berprestasi SMA/SMK.

Baca juga:  BKM Baitul Ghafur Abdya Salurkan Bantuan Beras Warga Kurang Mampu

“Kemudian untuk seleksi kepala sekolah SMA/SMK berprestasi dilaksanakan pada tanggal (19/8) hingga (20/8/2021) lalu,” kata Kacabdindik Abdya.
Dari hasil seleksi tersebut, jelas Jufri, sebanyak 27 orang tenaga pendidik dibawah Cabang Dinas Pendidikan Abdya memperoleh juara dengan gelar sebagai pendidik berprestasi untuk SMA dan SMK.

“Kepala Sekolah berprestasi untuk kategori SMA, juara I Abu bakat, S.Ag, juara II Sabarianto, S.Ag, sedangkan Cut imilda Ariyani, S.Si memperoleh juara III. Kemudian untuk kategori SMK, Irma Suryani, S.Si, M.Pd juara I, Rusni, S.Pd juara II, dan Zulfadhli, S.Si juara ke III,” urai Jufri.

Kacabdisdik Abdya menjelaskan, untuk guru berprestasi kategori SMA, juara 1 diraih oleh Surya Fajriah, S.Pd, juara II Naini Afrita, S.Pd dan juara III diraih oleh Wiwit Adyanti, S.Kom. Untuk kategori SMK, juara I Ruslan, ST dan juara II diraih oleh Maria ulfha, S.Pd.

“Sementara tenaga laboran berprestasi kategori SMA, Juara I diperoleh Yuliana, S.Pd, juara II Soraya Ulfah, S.Pd, M.Pd, juara III diraih oleh Eralisa, S.Pd. Kategori SMK juara I Dedy Mahyuzar S, ST, juara II Endi Saputra, ST, juara III diraih oleh Iwan Sunarya, ST,” ucapnya.

Baca juga:  Mulai Tepapar Asap Dinkes Abdya Bagikan Masker

Kemudian, tenaga administrasi berprestasi kategori SMA juara 1 diraih oleh Rifka Hasanah, SH, juara II diraih oleh Siti Hasanah, SE, juara II diraih oleh Elvina Vionita. Sedangkan kategori SMK juara I diraih oleh Barizah, A.Md dan juara II diraih oleh Isnidarwati, A.Md.

“Terakhir, tenaga perpustakaan berprestasi kategori SMA, Asi Mina, S.IP mendapatkan juara I, Selvi Ria restiana, A.Md juara II, sedangkan juara III diraih oleh Siti Minira,S.IP. Kategori SMK juara I Rita Buka, S.Pd,.I dan Agustina Wati, SP memperoleh juara II,” sebut Kacabdisdik Abdya, Jufri S.Ag, MM.

Kegiatan seleksi GTK berprestasi tersebut dilangsungkan dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Hal itu dilakukan guna untuk mencegah penyebaran dan terhindar dari paparan Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *