Teknologi

Jual Chip Higgs Domino, Tiga Warga Nagan Raya Diciduk Polisi

Barang bukti uang tunai, diduga hasil transaksi chip domino. Foto: For AJNN

Nagan Raya, Mercinews.com – Satuan Reserse Dan Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Polres Nagan Raya kembali mengamankan tiga warga yang diduga sebagai agen atau penjual chip permainan game online jenis higgs domino, Minggu (18/4) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Tiga warga yang diamankan tersebut yakni AB (40), warga Desa Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, FE (20), dan RS, (24) keduanya tercatat sebagai warga Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur.

Kepala Polres Nagan Raya, Ajun Komisaris Polisi Risno, SIK melalui Kepala Saterskrim, Ajun Komisaris Polisi Machfud mengatakan ketiga warga yang diduga agen chip (koin) higgs domino ini diamankan di tempat terpisah.

“Ketiganya kita amankan di tempat yang berbeda-beda. Untuk RS kita amankan di depan rumahnya di Desa Serba Jadi, terus FB di kios ponsel juga di Desa Seba Jadi, sedangkan AB di kios pakaian Desa Suka Raja,” kata AKP Machfud.

Baca juga:  Remaja di Sumut ini Matanya Buta, Mengaku Sering Main Game Online di HP

Dikatakan Machfud, ketiganya diamankan berdasarkan laporan masyarakat sekitar, dimana akibat dari aktivitas mereka yang diduga ikut serta membantu, dan menyediakan fasilitas chip gim daring yang memiliki jenis permainan seperti permainan domino, kartu, catur, ludo, congkak, serta permainan slot seperti Duo fu Dou Cai, Fa Fa Fa, dan juga five dragon, panda serta rezeki nomplok tersebut.

Dalam penjualan koin higgs domino itu, kata dia, sistem yang dilakukan ketiganya mulai dari Cash On Delevery (COD) maupun transaksi via daring lewat pesan WhatsApp.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Nagan Raya oleh unit Opsnal Satreskrim, Polres setempat.

Baca juga:  Remaja di Sumut ini Matanya Buta, Mengaku Sering Main Game Online di HP

Dari ketiganya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang dengan total Rp8.725.000 dengan rincian Rp3.140.000 merupakan uang tunai milik FA yang diamankan dari dalam tas sebanyak Rp2.835.000, serta dari dompet Rp305.000.

Sedangkan dari tangan RS, polisi mengamankan uang tunai sebanyak Rp385.000 yang ditemukan dalam kantung celana RA, dan dari AB sebesar Rp5.200.000 yang diamankan dari saku celana sebesar Rp3.500.000 dan dari dompet Rp1.700.000

“Selain uang tunai, kita juga mengamankan empat unit hp, serta satu dompet warna cokelat, serta satu dompet warna hitam,” ujarnya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *