Berita

Jokowi: Jangan Ada Lagi Politik SARA Ujaran Kebencian dan Hoax di Pilkada 2020

Presiden Joko Widodo

Jakarta, Mercinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang Pilkada 2020. Jokowi meminta semua pihak menjaga agar pilkada serentak berjalan aman dan damai.

“Tahun ini tahun 2020, kita akan (menggelar) pilkada serentak di 270 daerah. Saya hanya titip, marilah kita menjaga agar pilkada yang sebanyak 270 itu berjalan aman, berjalan damai, bermartabat, dan demokratis,” kata Jokowi di acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura masa bakti 2019-2024 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Baca juga:  Putra Pedalaman Aceh Utara Diundang Presiden Jokowi,

Jokowi meminta agar tak ada lagi politik SARA. Juga tak ada lagi hoax dan ujaran kebencian.

“Jangan sampai ada lagi ada politik SARA. Setop, nggak ada itu. Jangan lagi ada hoax. Jangan lagi ada ujaran-ujaran kebencian. Jangan lagi saling fitnah, jangan lagi ada saling hujat,” ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu pun berharap Hanura dapat memotori pelaksanaan pilkada dengan bermartabat itu. Sebab, menurut Jokowi, situasi politik yang kondusif sangat penting bagi negara.

“Saya yakin ini bisa dimotori oleh Partai Hanura. Situasi yang kondusif itu sekarang sangat diperlukan sekali, stabilitas politik dan keamanan itu sangat diperlukan sekali oleh negara mana pun,” tutur Jokowi.

Baca juga:  Capres Jokowi dan Prabowo Sama-Sama Doyan Masakan Rumahan

“Negara kita juga dalam kerangka pembangunan negara yang kita cintai karena kita masih memiliki pekerjaan-pekerjaan besar, agenda-agenda besar yang harus kita selesaikan secara cepat,” sambung dia. [m/]

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *