Aceh

Jamali Salurkan Bantuan BLT-DD Tahap IV

Blangpidie (Mercinews.com) – Pemerintah gampong Alu Dama, kecamatan Setia, Abdya, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 di kantor Desa setempat.

Penyaluran BLT DD tahun 2021 berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, dimana penggunaan dana desa tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Keuchik Gampong Alue Dama, Jamali mengatakan, untuk tahap IV pihaknya menyalurkan BLT terhadap 120 orang masyarakat yang terdampak virus covid-19 dengan jumlah uang senilai Rp. 300 ribu per keluarga penerima manfaat (PKM).

Baca juga:  Abdya Jadi Tuan Rumah Expo Hewan Ternak

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menyalurkan BLT DD tahun 2021 kepada 120 orang masyarakat kita, uang yang diterima per-orang senilai Rp. 300 ribu rupiah,” ungkap Jamali, Senin (2/7).

Kemudian, kata dia, penyaluran BLT DD merupakan salah satu perencanaan Pemerintah Desa yang diintruksikan sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Kementrian Desa dan Peraturan Bupati untuk membantu masyarakat di masa pandemi covid-19.

Baca juga:  Rapa' i Geleng Warisan Leluhur Di Abdya Yang Harus dijaga

Dalam kesempatan itu, Jamali berharap kepada warga yang menerima BLT DD agar mempergunakan dengan baik bantuan tersebut untuk kebutuhan rumah tangga di masa pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan bantuan BLT ini bisa mengurangi beban kebutuhan rumah tangga. Kita juga mengimbau masyarakatnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta membiasakan selalu mencuci tangan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *