Internasional

Israel lanjutkan serangan udara di Jalur Gaza, sambil tembaki Lebanon

Bangunan di Gaza

Mercinews.comIsrael melanjutkan serangan ke Jalur Gaza pada Selasa (18/5), ketika Pejuang-pejuang perlawanan Palestina menembakkan roket ke kota-kota Israel dan upaya diplomatik untuk gencatan senjata berlangsung intensif.

Mengutip Al Jazeera, militer Israel melanjutkan serangan udaranya di Gaza saat fajar menyingsing pada Selasa. Ledakan terdengar dan bola api serta gumpalan asap terlihat mengepul dari beberapa bangunan di Kota Gaza.

Ledakan menerangi langit yang masih di atas Kota Gaza pada Selasa pagi, ketika pasukan Israel terus menyerang. Ada sekitar 30 serangan udara Israel dalam semalam, serta semburan tembakan roket Palestina.

Baca juga:  Hamas Ancam Akan Hujani Tel Aviv Israel dengan Roket 6 Bulan Berturut-turut

Selain ke Gaza, militer Israel juga menembaki Lebanon dengan artileri, sebagai tanggapan atas enam peluncuran roket yang gagal dari daerah Selatan negara itu.

Enam misil ditembakkan dari Lebanon menuju Israel Utara pada Senin (17/5) tetapi tidak melintasi perbatasan, menurut militer Israel.

Pasukan Sementara PBB di Lebanon menyatakan, telah mendeteksi tembakan roket di sekitar Rashaya al-Foukhar dan mendesak semua pihak untuk “menahan diri secara maksimal”.

Baca juga:  Hamas Kecam Foto Dubes AS dengan Al-Aqsa Diganti Kuil Yahudi

Di Washington DC, Presiden AS Joe Biden mengadakan percakapan telepon ketiganya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sejak eskalasi Gaza dimulai pada 10 Mei dan menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata.

Setidaknya 212 warga Palestina, termasuk 61 anak-anak, Syahid di Gaza sejak kekerasan dimulai. Sekitar 1.500 warga Palestina terluka. Israel melaporkan 10 warganya tewas, termasuk dua anak.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *