Politik

Irwandi Yusuf Ucapkan Selamat Kepada Pak Nova Sampaikan Salam Saya

Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah,

Banda Aceh, Mercinews.com – Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf mengucapkan selamat kepada Nova Iriansyah, setelah dilantik sebagai Gubernur Aceh masa sisa periode 2017 – 2022 oleh Mendagri.

Pelantikan yang berlangsung pada prosesi Sidang Paripurna Istimewa DPRA Aceh, Kamis 5 November 2020, undangannya sangat terbatas karena kondisi pandemi.

Menyikapi pelantikan Nova Iriansyah, Irwandi Yusuf yang akrab disapa Bang Wandi mengucapkan selamat dengan sudah definitifnya Nova sebagai Gubernur Aceh.”Selamat..semoga semuanya berjalan baik,” kata Bang Wandi lewat selularnya kepada beritamerdeka.net Kamis siang.

Bang Wandi yang masih berada di Lapas Suka Miskin, karena kasus korupsi dengan nada penuh keikhlasan hanya meminta kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ( sebelumnya wakil Bang Wandi) beberapa harapan.

Baca juga:  Steffy Burase: Insya Allah bapak pulang dalam keadaan sehat walafiat

Salah satu harapan, Bang Wandi meminta Nova dapat melanjutkan Aceh Hebat, sebagaimana cita cita mereka berdua dulu saat kampanye. ” Kalau tidak bisa 100 persen, 80 persen harus terujud Aceh Hebat,” harap Bang Wandi.

Dengan sudah difinitif, hendaknya dapat mengambil kebijakan dan keputusan politik yang menguntungkan rakyat.” Relawan itu rakyat juga, artinya kepedulian secara global. Sehingga aceh hebat akan terujud,” katanya ketika ikut disinggung tentang relawan.

Menurut Bang Wandi, terujudnya ‘Aceh Hebat’ bila rakyatnya hebat dan kehidupan normal. Ia juga sedikit kecewa dengan sikap masyarakat yang sibuk di warung kopi, apalagi sibuk dengan game judi. ” Kalau rakyatnya hebat, Aceh juga akan hebat,” ingatnya.

Baca juga:  YARA Desak DPRA Berhentikan Gubernur Aceh

Selama ini, pemikiran masyarakat masih terbelunggu dengan PNS dan kontraktor. “Seolah olah kalau jadi petani, bukan sebuah pekerjaan. Jadilah petani dengan menggunakan teknologi, ” harapnya.

Ketika disinggung tentang calon Wakil Gubernur, mendampingi Nova Iriansyah, Bang Wandi mengaku ada mendengar banyak pihak yang sudah mendekati gubernur.

Namun ia tidak mau berkomentar lebih banyak tentang itu, menurutnya tergantung kepada gubernur. Tentunya gubernur akan mengusulkan figur yang bisa bekerjasama dengannya. “Selamat kepada Pak Nova, sampaikan salam saya,” tutup Sang Captain mengakhirinya.

[]

Comments