Aceh

Ini penegasan Ditlantas Polda Aceh kepada pengendara motor anak di bawah umur

Wadir Lantas Polda Aceh, AKBP Eddwi Kurniyanto, bersama para kasat lantas meninjau lokasi kecelakaan yang menewaskan tiga pelajar di Desa Matang Pudeng, Pante Bidari, Aceh Timur, pekan lalu pada Selasa (ANTARA/HO)

Aceh Timur, Mercinews.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh menekankan para kasat dan kanit agar lebih giat dalam melakukan penertiban pengendara sepeda motor khusus anak yang masih dibawah umur, menyusul kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar kerap terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Banda Aceh-Medan, diwilayah hukum Polres Aceh Timur sering terjadi, maka dari itu para kasat segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam hal pembenahan jalan raya ataupun penerangan lampu dan rambu jalan,”kata wadir lantas Polda Aceh AKBP Eddwi Kurniyanto saat melakukan supervisi lakalantas di wilayah timur, Selasa (20/10).

Baca juga:  Peduli Dampak Corona, Kadin Aceh Bagi 12.500 Paket Sembako Untuk Warga
Baca juga:  Pasien Covid-19 Asal Benar Meriah Telah Bebas Virus Corona

Ia mengakui, kecelakaan malam hari terjadi akibat minimnya penerangan jalan raya, dan rambu jalan, termasuk minimnya garis kejut serta pita penggaduh maupun glass road stud.

“Sehingga potensi kecelakaan malam hari lebih tinggi. Oleh karenanya, perlu koordinasi dengan instansi terkait,” katanya.

[]

Comments