Aceh

Ini harapan ibu Din Minimi kepada cucunya Rizki Maulana yang lulus seleksi TNI AD

Martini ibu mertua Din Minimi memperlihatkan foto cucunya Rizky Maulana yang lulus seleksi Secaba PK TNI AD di kediamannya di Desa Ladang Baro, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27/9/2020) ANTARA/Hayaturrahmah

Aceh Timur, Mercinews.com – Martini (75) ibu mertua mantan pemimpin kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Aceh Nurdin Ismail alias Din Minimi berharap cucunya Rizki Maulana yang lulus seleksi Secaba PK TNI AD dapat berbuat adil serta menjadi pengayom masyarakat.

“Saya hanya mendukung dan mendoakan. Harapan saya semoga dia menjadi TNI yang dapat berbuat adil dan dapat menjadi pengayom masyarakat,” kata Martini di kediamannya Desa Ladang Baro Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur, Minggu (27/9/2020).

“Jangan berbuat hal menyimpang . Tapi berbuat yang baik seperti apa yang telah diajarkan dalam agama,” ujarnya lagi, berpesan.

Baca juga:  Ini kata Menko PMK terkait pencegahan Virus Corona di Aceh

Martini bersyukur cucunya berhasil lulus seleksi Secaba TNI AD. Meskipun, kata dia, dalam hati kecilnya khawatir karena menjadi TNI akan menghadapi lawan-lawan yang bersenjata.

“Saya ikut bangga cucu saya jadi TNI, tapi di sisi lain ketika mendengar nama tentara teringat ketika konflik Aceh dulu yang berperang melawan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), sehingga nyawa jadi taruhan, tapi itulah sudah pilihan cucu saya,” ujarnya.

Baca juga:  Pelanggar Protokol Kesehatan Terancam Dikenakan Sanksi di Aceh

Menurut Martini, Rizki Maulana cucunya itu berkeinginan menjadi TNI, karena ingin mengikuti jejak ayahnya untuk memanggul senjata, tetapi bukan sebagai anggota KKB, melainkan menjadi abdi negara melalui TNI AD.

“Meskipun ayahnya melawan pemerintah Indonesia, tetapi Rizki Maulana punya keinginan untuk menjadi TNI, sehingga begitu tamat SMA pada tahun 2020 langsung mendaftar dan Alhamdulillah diterima, dan saat ini tengah mengikuti pendidikan di Banda Aceh,” ujarnya.

[]

 

Sumber: Antara

Comments