Kesehatan

Ilmuwan Meyakini Hanya Tuhan yang Bisa Hentikan Virus Corona

PARA STAF MEDIS DI CHINA YANG MENANGANI PASIEN VIRUS CORONA BARU SALING MENGUATKAN. FOTO/ECONOMIC TIMES

Jakarta, Mercinews.com – Sejak mewabahnya virus corona sejak akhir Desember 2019 lalu, berbagai pihak sedang berusaha untuk menciptakan obat antivirus untuk mengatasinya. Bahkan salah satu obat, yaitu remdisivir sudah diajukan patennya oleh ilmuwan China.

Tapi, ilmuwan asal Amerika Serikat, dr Tom Freden mengatakan bahwa virus ini ‘mustahil bisa diatasi oleh dokter’. Menurutnya, untuk menyelesaikan kasus ini hanya Tuhan yang bisa melakukannya.

Baca juga:  Pesan WHO Dunia Ke Anak Muda: Anda Tidak Kebal, Covid-19 Bisa Bunuh Anda

“Virus itu mungkin tidak mungkin mengandung – seperti flu biasa dan influenza dan tidak dapat dihentikan, karena daya tahan tubuh manusia dapat ditumpulkan, dan hanya pertolongan Tuhan yang bisa hentikan virus ini,” tulisnya pada CNN.

“Terbukti, upaya luar biasa yang dilakukan China untuk menghentikan penyebaran virus tidak berhasil. Itu hanya memperlambat penyebarannya saja,” katanya.Dikutip dari Daily Star, dr Frieden yang juga mantan direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, menegaskan berbagai upaya yang dilakukan China dan negara lain saat ini hanya bisa memperlambat masuknya virus corona. Itu tidak bisa dilakukan untuk memusnahkannya.

“Bahkan ilmuwan dunia pun tidak mampu menghalau bahaya akibat dari virus tersebut,” imbuhnya.

Baca juga:  Untuk Covid-19, Pejabat Struktural di pemerintahan Aceh tak Terima Uang Meugang

[m/]

Comments