Kecelakaan

Hantam Truk Intercooler Lagi Parkir, Bus Kurnia Ringsek di Aceh Besar

Aceh Besar, Mercinews.com – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di jalan lintas Nasiobal Banda Aceh – Medan, tepatnya di Gampong Lam Ilie, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Jumat (4/8/2018) pukul 04.30 Wib. Lakalantas melibatkan bus Kurnia dengan truck Intercooler.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar, AKP Vifa Fibriana Sari SIK, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan bus Kurnia BL 7388 PB kontra truck Intercooler BL 9107 ZA.

Baca juga:  Bus Rombongan Pengantin Tabrakan dengan Innova di Seulawah

Awalnya, kata Vifa, bus Kurnia yang dikemudikan Feryansyah (35), melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi, Fery hendak mendahului truck intercooler dikemudikan oleh Junaidi, yang sedang stop/parkir di sisi kiri jalan.

Saat hendak mendahului truck Intercooler yang sedang parkir tersebut, kata dia, secara tiba-tiba pengemudi bus Kurnia melihat cahaya lampu kendaraan dari arah Banda Aceh menuju Medan.

“Secara spontan pengemudi bus Kurnia membanting stir ke kiri sehingga langsung menabrak bagian belakang truck Intercooler,” kata Vifa.

Baca juga:  Mobil Minibus Angkutan Umum Tabrak Pohon Sawit di Aceh Tamiang, Satu Meninggal

Akibat kecelakaan ini, sambung Kasat Lantas, mobil bus Kurnia mengalami ringsek bagian depan dan truk ringsek bagian belakang.

“Tidak ada korban jiwa karena bus dalam keadaan kosong, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” kata Vifa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *