Nasional

Habib Rizieq Harus Istirahat, FPI Sampaikan Maaf Tak Bisa Penuhi Undangan

Habib Rizieq Syihab

Jakarta, Mercinews.com – Front Pembela Islam (FPI) mengumumkan bahwa Habib Rizieq Syihab saat ini harus menjalani istirahat. FPI meminta maaf karena Habib Rizieq tidak bisa memenuhi undangan dari umat.
“Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadiri acaranya, maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya, karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut,” kata Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020).

Shabri mengatakan Habib Rizieq harus istirahat usai menjalani serangkaian acara dari 10-14 November 2020. Habib Rizieq juga, sebut Shabri, tidak bisa menghadiri acara dengan jumlah massa besar.

Baca juga:  Habib Rizieq Shihab Takziah Sekaligus Pimpin Doa Usai Pemakaman Mbah Moen

FPI belum dapat memastikan kapan Habib Rizieq bisa kembali memulai kegiatannya kembali.

“Hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali,” ujar Shabri.

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) mengungkap kondisi terkiri Habib Rizieq Syihab. Pemimpin FPI itu saat ini sedang menjalani masa istirahat.

“Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak,” kata Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020).

Habib Rizieq Syihab akhir-akhir ini memang tak lagi muncul untuk berdakwah maupun beraktivitas. Kegiatan Habib Rizieq di sekitar kediamannya pun sepi.

Pengacara Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar, menjelaskan kondisi Habib Rizieq memang kurang sehat sejak acara Maulid Nabi. Saat ini Habib Rizieq lebih banyak istirahat di kediamannya.

Baca juga:  Pernikahan Putri Habib Rizieq Syihab Saat Jadi Pengantin

“Nggak (sakit), itu butuh istirahat saja. Kan kalau kurang sehat beliau juga ngomong di ceramah itu. Ada kok di ceramahnya ‘saya lagi kurang sehat’,” kata Aziz saat dihubungi detikcom, Rabu (18/11/2020).

“Iya (istirahat) di Petamburan,” lanjutnya.

Aziz pun mengungkapkan keluarga telah memeriksakan kondisi kesehatan Habib Rizieq.

“Sudah (diperiksa). Internal kita sudah. Kalau pemeriksaan, itu urusan internal keluarga,” jelasnya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *