Hukum

Gunakan Narkoba pemuda Abdya di tangkap

Blangpidie (Mercinews.com) – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap seorang pemuda berinisial RR warga gampong alue pisang, Kecamatan Kuala Batee.

Ia diamankan karena menggunakan narkoba jenis sabu, Minggu (6/1), sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori mengatakan, awalnya polisi menerima laporan dari masyarakat jika pelaku sering mengkonsumsi dan mengedarkan narkoba di wilayah itu.

Baca juga:  Dua Pria Asal Seunuddon Aceh Utara Diringkus Polisi, 2.24 Gram Sabu Diamankan

Selanjutnya, kata kapolres, tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu Mahdian Siregar, langsung menindaklanjuti loporan masyarakat dengan melakukan penyelidikan.

“RR ditangkap di rumahnya di Desa Alupisang. Tim melakukan penggeledahan dan menemukan barang buktinya,” kata AKBP Basori

Dari pelaku diamankan barang bukti 3 bungkus paket sabu, 1 buah bong, 1 buah mancis, 1 buah kaca pirek, dan satu unit handphone.

Baca juga:  Hubungan Panas Pasangan Tanpa Nikah di Lamdingin dan Gunakan Narkoba

“Pelaku sudah menjadi tersangka dan diamankan di mapolres Abdya untuk penyidikan dan proses hukum lebih lanjut,” kata Basori.

Pelaku dikenakan Pasal 112 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *