Selebritis

Gubernur Aceh Turut Hadir di Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Jakarta, Mercinews.com – YOUTUBER Ria Yunita atau Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menikah, Jumat (12/11/2021). Pernikahan digelar di Hotel InterContinental Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Aktor Deddy Mizwar, yang diberi kuasa oleh paman Ria Ricis untuk menjadi wali nikah, tampak menjabat tangan Teuku Ryan.

“Saudara Teuku Rushariandi saya nikahkan dan saya kawinkan Ria Yunita Binti Suliyanto kepada engkau. Yang wali nikah, mewakilkannya kepada saya dengan mas kawin logam mulia 100 gram, uang Rp 179.500.000 dan seperangkat alat shalat tunai,” kata Deddy.

Dengan satu tarikan nafas, Teuku Ryan kemudian mengucapkan ijab kabul. “Saya terima nikahnya Ria Yunita Binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut. Tunai,” ujarnya dengan lancar.

Para saksi, yakni Ridwan Kamil dari perwakilan Ria Ricis dan Ustaz Adi Hidayat dari pihak Teuku Ryan menyatakan pernikahan itu sah. Ada pula Yusuf Mansur sebagai pendamping nikah juga menyetujui sahnya pernikahan tersebut.

Baca juga:  Bertobat Pakai Hijab, Lucinta Luna Sebut Takut Masuk Neraka

Pernikahan itu disiarkan langsung oleh MNC TV. Prosesi ijab kabul dipandu oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayoran Lama, H Madari.
Sementara Ricis terlihat memantau ijab kabul tersebut dari layar televisi di ruangan yang berbeda. Ricis tampak menangis haru ketika mendengar Ryan mengucap ijab kabul dalam satu helaan napas.

Usai Teuku Ryan mengucap ijab kabul, Ricis didampingi Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri masuk menuju meja pelaminan untuk menandatangani surat-surat penting terkait pernikahan. Ricis tampak anggun mengenakan pakaian adat Palembang. Teuku Ryan juga terlihat gagah mengenakan pakaian adat yang sama.

Sesampai di pelaminan Teuku Ryan dan Ricis bertemu dan saling bertatapan. Penutup wajah Ria Ricis pun dibuka. Teuku Ryan lalu menyentuh kening Ria Ricis yang mengenakan mahkota pengantin di kepalanya.

Ryan menyentuh kening istri dengan ibu jari. Ia menyentuh tangan Ricis untuk kemudian mempersilahkan sang istri mencium tangannya. Pertemuan itu jadi momen pertama kali bagi Ria Ricis dan Teuku Ryan bersentuhan secara fisik.

Baca juga:  Gubernur Nova Iriansyah Resmikan Jembatan Bintah Aceh Jaya

Tangan gemetar Ricis dan Ryan pun terekam jelas di layar kaca. Keduanya saling melempar senyum sebelum akhirnya mendapatkan buku nikah masing-masing.
Gubernur Aceh

Beberapa pejabat daerah juga terlihat hadir, di antaranya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya. Ridwan Kamil dan Ustaz Yusuf Mansur menjadi saksi dari pihak Ria Ricis, sedangkan Ustaz Adi Hidayat dan perwira tinggi Polri, Boy Rafli Amar, menjadi saksi nikah dari pihak Ryan.

“Saya dihubungi keluarga Ria Ricis, saya bersedia. Senang sekali, saya terharu melihatnya,” ujar Ridwan Kamil, dikutip dari siaran langsung MNC TV, Jumat (12/11/2021).

Selain Ridwan Kamil, sebagaimana siaran langsung MNC TV, juga tampak hadir Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang duduk tak jauh dari lokasi Teuku Ryan mengucapkan ijab kabul. Gubernur Nova juga ikut melakukan sesi foto bersama dengan keluarga mempelai.(kompas.com

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *