Kesehatan

Gubernur Aceh Nova Positif Corona, Sudah Divaksin 2 Kali

Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Banda Aceh, Mercinews.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah dinyatakan positif Corona. Nova diketahui sudah disuntik vaksin COVID-19 sebanyak dua kali.

“Berdasarkan hasil swab PCR yang bapak gubernur lakukan pada hari Senin pagi tadi, gubernur dipastikan terpapar COVID. Beliau positif COVID tanpa gejala,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, Senin (31/5/2021).

Iswanto mengatakan Gubernur Nova selama ini mengikuti kegiatan formal dan non-formal dengan menerapkan protokol kesehatan. Nova disebut rutin melakukan tes PCR setiap Senin pagi selama pandemi COVID-19.

Baca juga:  Gubernur sampaikan dukacita atas meninggalnya tokoh Aceh Adnan Ganto

“Hal itu untuk memastikan gubernur yang melakukan aktivitas dan berjumpa orang banyak dan beragam tidak terpapar. Artinya, gubernur telah menjaga dirinya dan lingkungannya dengan baik agar tidak terpapar COVID,” jelas Iswanto.

Meski terpapar COVID, kata Iswanto, Nova tetap bakal melakukan aktivitas harian, seperti memimpin rapat dan memberikan arahan kepada pimpinan SKPA secara daring. Kegiatan itu dilakukan Nova dari kediaman sambil menjalani isolasi mandiri.

“Semua kegiatan pemerintahan insyaallah akan berlangsung seperti biasa. Pak Gubernur tetap akan memimpin rapat, melalui daring tentunya,” ujar Iswanto.

Baca juga:  Tangkal Hoak, Forum Relawan Jokowi Hadir di Aceh

“Gubernur menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan. Dengan demikian, masyarakat bisa terhindar dari paparan COVID-19,” sebut Iswanto.

Untuk diketahui, Nova pernah menjalani penyuntikan vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin, Banda Aceh. Penyuntikan vaksin dosis pertama dilakukan Jumat (15/1). Sementara, penyuntikan vaksin dosis kedua dilakukan 14 hari berselang, yaitu Jumat (29/1).

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *