Peristiwa

Gelombang tinggi terjang pemukiman warga di Lhokseumawe

Sebuah rumah roboh diterjang gelombang pasang di Desa Palak Kerambil, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya, Jumat (22/5/2020) ANTARA/Suprian (ANTARA/Suprian)

Lhokseumawe, Mercinews.com – Gelombang tinggi air laut di perairan Selat Malaka dilaporkan mulai menerjang pemukiman penduduk di wilayah pesisir pantai Lhokseumawe, Aceh.

“Gelombang tinggi menerjang beberapa desa di Kota Lhokseumawe, seperti di Desa Hagu Barat Laut, Hagu Teungoh dan Desa Pusong,” kata Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lhokseumawe Ridwan di Lhokseumawe, Kamis.

Baca juga:  Disangka Mencuri, Pemuda ini Dikeroyok Hingga Babak Belur di Lhokseumawe

Ridwan mengatakan, gelombang tinggi mulai terjadi sejak siang, namun mulai menerjang pemukiman warga, Kamis (7/10) pukul 22.00 WIB.

“Yang paling parah terjadi di Desa Pusong, gelombang air laut mulai memasuki rumah warga,” katanya.

Menurut Ridwan, kondisi cuaca saat ini cerah dan kecepatan angin masih dalam skala stabil, namun gelombang air laut terus meningkat.

“Warga mulai cemas dengan kondisi gelombang tinggi yang terjadi, bahkan warga Desa Ujong Blang tidak berani untuk membuka tempat usahanya karena gelombang tinggi tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Harga Telur Ayam Melambung di Pasar Tradisional Lhokseumawe

Informasi yang diperoleh bahwa gelombang tinggi juga menerjang Desa Lhok Puuk, Kecamatan Seuneudon, Kabupaten Aceh Utara.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *