Peristiwa

Gandapura Bireuen Kembali Dihebohkan Seorang Pemuda Percobaan Bunuh Diri

Ferdiannur (31) pemuda asal Dusun Peutuha Bahron, Gampong Cot Jabet Kecamatan Gandapura Bireuen

Bireuen, Mercinews.com – Belum hilang diingatan perkara pembunuhan dan bunuh diri sepasang suami istri di Dusun Peutuha Bahron, Gampong Cot Jabet, Kecamatan Gandapura Bireuen dua hari lalu, kali ini seorang pemuda asal dusun yang sama berupaya bunuh diri.

Informasi yang diperoleh, upaya bunuh diri tersebut dilakukan oleh Ferdiannur (31), namun aksi tersebut cepat diketahui warga dan dibawa ke rumah sakit. Ternyata pelaku penderita gangguan jiwa dan saat ini masih menjalani pengobatan.

Kasat Reskrim Polres Bireuen AKP Fadilah Aditya Pratama SIK menjelaskan, upaya bunuh diri dilakukan pemuda gangguan jiwa itu di Gampong Cot Teube, Kecamatan Gandapura pada Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Ia berusaha menggorok leher dan menyayat nadi di lengan kiri dengan sebilah pisau.

Baca juga:  Mahasiswa Akper Muhammadiyah Bireuen Ikuti Perkaderan Dasar IMM

“Untung ada warga yang melihat kejadian itu kemudian memberitahukan ke petugas kepolisian. Selanjutnya petugas langsung menuju ke lokasi dan menemukan pemuda itu masih bernyawa. Saat itu juga pemuda itu kita bawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama,” jelas Fadilah.

Dugaan sementara, pemuda asal Dusun Peutuha Bahron, Gampong Cot Jabet itu nekat bunuh diri karena terbawa halusinasi, apalagi saat ini ia masih berstatus orang dengan gangguan jiwa dan masih rawat jalan.

Baca juga:  Pandemi Virus Corona Belum Berakhir, Kasus Baru Muncul di Bireuen

di lokasi kita sita sebilah pisau dan tidak ada tanda-tanda bahwa pemuda itu mendapat penganiayaan dari orang lain. Jadi ini murni upaya bunuh diri. Saat ini pemuda tersebut sudah dirujuk ke RSUD dr Fauziah Bireuen,” pungkasnya.

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *