Aceh

Galang dana Polresta Banda Aceh Serahkan Donasi untuk Nur Fadhilah

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyerahkan bantuan kepada Nur Fadhilah @ist

Banda Aceh, Mercinews.com – Kapolresta Banda Aceh meyerahkan bantuan untuk Nur Fadhilah (32), warga Gampong Bagok Panah, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, yang kini dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh. Nur Fadhilah menderita kelumpuhan pascalahir anak keduanya.

“Alhamdulillah kita sudah menyerahkan bantuan untuk Ibu Nur Fadhilah dari hasil galang dana yang dilakukan Satlantas Polresta Banda Aceh beberapa hari lalu. Bantuan ini langsung kita serahkan kepada beliau dengan jumlah Rp9 juta lebih,” ungkap Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui siaran pers yang diterima aceHTrend, Jumat (13/12/2019).

Baca juga:  Warga Miskin Banda Aceh Terima Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Trisno menyebutkan, Nur Fadhilah dalam beberapa pekan terakhir ini viral di media sosial. Apalagi, ibu dua anak ini mengalami kisah pilu dalam hidupnya, lantaran lumpuh yang dideritanya sudah mencapai delapan tahun lamanya. Dalam keadaan lumpuh itu, Nur Fadhilah juga ditinggal cerai sang suami.

Meski menderita lumpuh, Nur Fadhilah tetap bekerja dari atas dipan dengan mengandalkan kedua tangannya sebagai pembuat kerupuk melinjo. Hasil jerih payahnya itu ia pergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan biaya anak-anaknya untuk tetap bersekolah.

“Beliau adalah sosok perempuan tangguh dan tidak gampang mengeluh. Maka sudah selayaknya sama-sama kita membantu beliau agar bisa sembuh dari lumpuh yang beliau alami selama ini, sehingga beliau bisa kembali bekerja dengan normal dengan keluarga kecilnya,” ujarnya.

Trisno berharap dalam masa proses perawatan yang dijalani Nur Fadhilah di RSUZA, semoga banyak pihak yang terus membantu meringankan beban yang bersangkutan.

Baca juga:  Menderita Lumpuh Warga Aceh Utara Butuh Uluran Tangan

“Atas nama Polresta Banda Aceh, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang sudah ikut menyumbangkan hartanya untuk Ibu Nur Fadhilah selama proses penggalangan dana yang dilakukan Satlantas Polresta Banda Aceh. Semoga sumbangan yang sudah diberikan mendapat balasan dari Allah Swt,” pungkas Trisno.[m/]

Sumber:aceHTrend

Comments