Aceh

Dyah Erti Idawati : Terus Jaga Semangat Silaturrahmi

Humas Pemerintah Aceh/ Mercinews

Banda Aceh, Mercinews.com – Ramadhan mengajarkan nilai kebaikan. Oleh karena itu, seluruh kebiasaan dan amal baik yang telah dilatih dan dikerjakan pada Bulan Ramadhan yang baru saja berlalu, harus terus di pertahankan dan ditingkatkan. Sebagai sesama muslim, semangat silaturrahmi harus terus dijaga dan dieratkan sehingga persatuan ummat semakin kokoh.

Pesan tersebut disampaikan oleh Dyah Erti Idawati, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, pada acara Silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri dan Peusijuek Calon Jama’ah Haji, di Aula Gedung DWP Aceh, Selasa (18/6/2019).

“Mari kita jaga semangat beramal baik dan beribadah seperti yang telah dikerjakan pada Ramadhan yang baru saja berlalu. Terus pupuk kebersaan dan silaturrahmi antar sesamma demi memperkokoh persatuan kita,” imbau Dyah Erti.

Baca juga:  Seorang WN Italia yang menikah dengan warga Aceh Diduga Dibunuh di Sabang

Sebagaimana diketahui, selama Ramadhan, DWP Aceh bersama TP PKK Aceh dan Dekranasda Aceh, rutin menggelar berbagai kajian Islami dan kunjungan ke sejumlah Panti Asuhan serta memberikan santunan kepada anak yatim dan  fakir miskin.

Pada acara silaturrahmi ini, DWP Aceh juga mengundang dan memberi santunan kepada puluhan anak yatim Hafiz Qur’an, yang selama ini diasuh di Dayah Mini.

Sementara itu, Ketua DWP Aceh Hj Syamsiarni, dalam sambutannya mengimbau seluruh anggota DWP Aceh yang memiliki kelebihan rejeki agar mensedekahkan kepada para anak yatim yang sedang memperdalam ilmu di Dayah Mini.

Baca juga:  Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Bakongan

“Mari kita berbagi kepada ananda kita di Dayah Mini agar pendidikan mereka terus bisa berlanjut, sehingga di  masa mendatang anak-anak kita ini menjadi hafiz 30 juzz,” kata Syamsiarni.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi peusijuek kepada para anggota DWP Aceh yang akan menunaikan Ibadah Haji tahun ini. Prosesi peusijuek dilakukan oleh Penasehat DWP Aceh, Ketua DWP Aceh dan Ustadz Ahmad Riza.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *