Aceh

Dua Dokter di Aceh Singkil Positif Covid-19

Juru Bicara Teknis Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul

Singkil, Mercinews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Singkil telah melakukan swab test terhadap 80 orang warga Aceh Singkil.

Langkah tersebut dilakukan untuk mendeteksi paparan virus Corona menyusul dua dokter asal kabupaten tersebut telah terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Teknis Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul mengatakan, mereka yang diswab tersebut terdiri dari keluarga dua dokter yang terinfeksi tersebut. Jumlahnya sebanyak 21 orang.

Baca juga:  Gedung Hotel Tempat Isolasi Pasien Virus Corona di China Mendadak Roboh

Selain itu, sebanyak 59 tenaga kesehatan, dari Puskesmas Singkil dan RSUD Aceh Singkil, juga diswab karena memiliki kemungkinan kontak dengan dua dokter tersebut.

“Jumlah semuanya yang diswab 80 orang,” kata Darul pada wartawan, Kamis malam (6/8/2020).

Spesimen swab tersebut akan dikirim ke Laboratoriun Unsyiah Banda Aceh, dan hasil pemeriksaannya diperkirakan akan keluar dua atau tiga hari ke depan.

“Kemungkinan, Senin pekan depan sudah dapat hasilnya,” kata Darul.

Adapun mereka yang telah melajani swab test tersebut, kata Darul, juga akan menjali isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga:  Aceh Libur untuk Menekan Covid-19, Orangtua Diimbau Kontrol Anggota Keluarga

“Diharapkan semua pihak memantau mereka agar tidak kontak dengan warga lainnya,” katanya.

Darul menambahkan, dua layanan di RSUD ditutup sementara yakni poli bedah dan poli gigi.

Sementara untuk Puskesmas Singkil, sementara tetap masih menjalani pelayanan, namun dengan penerapan protokol kesahatan yang ketat.

[]

Comments