Nasional

DKI Darurat Corona, Anies minta masyarakat Jangan Keluar Jakarta

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Wilda/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tidak keluar dari Ibu Kota. Dia memastikan saat ini situasi Jakarta lebih darurat dari awal wabah Corona masuk ke Indonesia.

“Pesannya jelas, saat ini kondisi darurat lebih darurat dari awal wabah,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Anies pun meminta masyarakat tidak keluar dari rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak. Dia juga meminta masyarakat Jakarta tidak keluar dari Ibu Kota.

Baca juga:  Jumlah Pasien terjangkit virus Corona Turki Tertinggi di Timur Tengah

“Maka jangan ke luar rumah bila tidak terpaksa, tetap saja di rumah dan jangan ke luar Jakarta bila tidak ada kebutuhan yang mendesak,” ucap Anies.

Sebelumnya diberitakan, Anies memutuskan menarik rem darurat di DKI Jakarta terkait wabah virus Corona. Anies pun meminta sejumlah kegiatan dibatasi seperti pada awal penerapan PSBB.

“Dalam rapat gugus tugas tadi sore disimpulkan bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita terpaksa kembali menerapkan PSBB seperti pada masa awal pandemi dulu, bukan lagi PSBB transisi, tapi kita harus melakukan PSBB sebagai mana masa awal dulu,” kata Anies.

Anies pun meminta semua kegiatan, seperti bekerja dan beribadah, dilakukan dari rumah. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi dulu pada awal Corona.

Baca juga:  Dokter Spesialis di RSUCM Aceh Utara Positif Terjangkit Virus Corona

“Kita akan terapkan seperti arahan Bapak Presiden di awal wabah dahulu yaitu bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan usahakan beribadah juga dari rumah,” ujarnya.

[]

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *