Aceh

Disdukcapil Abdya Lakukan Perekaman e-KTP Bagi Pasien di RSUTP

Foto: dok.istimewa

Blangpidie (Mercinews.com) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mendatangi warga yang sedang dirawat di Rumah Sakit Teuku Peukan Aceh Barat Daya (Abdya) untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Senin (31)

“Hari ini kita mencoba melakukan perekaman e-KTP ke RSUTP,” ujar Kadisdukcapil Abdya Jamaluddin melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil, Samsuar Rustam.

Samsuar menyebutkan, perekaman ke RSUTP itu, merupakan upaya jemput bola Disdukcapil, agar masyarakat memiliki identitas kependudukan.

“Selama ini, program jemput bola yang sudah kita lakukan, mendatangi sekolah-sekolah, ke gampong juga sudah. Sejak program jemput bola itu kita laksanakan, alhamdulillah sudah banyak masyarakat memiliki adminitrasi kependudukan. Pada 2022, kita coba ke rumah sakit,” sebutnya.

Baca juga:  Masyarakat Abdya di Himbau Agar Tidak Merayakan Valentine

Karena, sebutnya, selama ini pihaknya menemukan banyak masyarakat mengurus e-KTP, dan adminitrasi kependudukan saat keluarganya masuk dan dirawat di rumah sakit.

“ Maka dari itu kami mencoba membuat program melakukan perekaman di rumah sakit pula, sehingga memudahkan pasien dalam melengkapi adminitrasi, apalagi perekaman tidak bisa diwakili,” katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman dan memerlukan perekaman e-KTP, bisa menghubungi petugas Disdukcapil.

Baca juga:  TMMD Abdya Resmi dibuka

“Kalau yang dirawat, hubungi kami, insya Allah kami datang. Begitu juga lansia yang di rumah, jika tidak bisa pergi ke kantor, hubungi kami, insya Allah, kami siap datang,” janjinya.

Ia berharap dengan program jemput bola itu, maka pada 2022 seluruh masyarakat di bumo breuh sigupai, sudah memiliki identitas kependudukan dan sudah melakukan perekaman e-KTP.

“Karena, identitas kependudukan itu sangatlah penting, bagi seluruh masyarakat Indonesia, apalagi jika bepergian jauh dan mengurus sesuatu,”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *