Peristiwa

Diguncang gempa 5,5 SR, BPBD Aceh Besar pantau dampak gempa

Ilustrasi net

Aceh Besar, Mercinews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar menyatakan telah menurunkan seluruh tim di posko Damkar yang ada di wilayah tersebut untuk memantau dampak gempa berkekuatan 5,5 skala richter, sekitar pukul 08.04 WIB dan tidak berpotensi tsunami, Sabtu (17/4/2021).

“Sejauh ini belum ada laporan dari petugas di lapangan terhadap kerusukan yang diakibatkan oleh gempa yang turut dirasakan di Aceh Besar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP di Aceh Besar.

Baca juga:  Pakar: Gempa bermagnitudo 8,8 SR berpotensi terjadi di selatan Pulau Jawa

Ia menjelaskan dirinya dan juga tim di lapangan terus memantau terhadap perkembangan yang ditimbulkan dari dampak gempa tersebut.

“Saya saat ini juga sedang memantau di daerah Lam Awee yang beredar informasi peringatan tsunami berbunyi. Sudah saya cek ke lokasi informasi tersebut tidak benar,” katanya.

Baca juga:  Soal Potensi Tsunami 20 Meter, BMKG: Tenang, Terjadi atau Tidak Kita Harus Siap

Informasi BMKG menyebutkan pusat gempa bumi tersebut berada di 5.05 lintang utara dan 95.31 bujur timur atau 39 kilometer barat daya Jantho, Aceh Besar dengan kedalaman 93 kilometer.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Aceh Besar untuk tetap tenang karena gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

 

[]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *