Aceh

Demo Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Aceh Dibubarkan paksa oleh mahasiswa

Demo tolak Habib Rizieq di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (16/12). Foto: ist

Banda Aceh, Mercinews.com – Aksi unjuk rasa Aliansi Muslim Aceh Cinta Damai yang menolak kedatangan Rizieq Shihab ke Aceh dibubarkan paksa oleh mahasiswa di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (16/12).

Pembubaran paksa oleh mahasiswa itu dilakukan karena dinilai mencoreng nama baik Aceh yang identik dengan pecinta ulama.

Para demonstran enggan menjawab dan lari kucar-kacir saat ditanya berasal dari universitas mana.

“Kami di sini pecinta ulama. Jangan bawa-bawa Aceh dan mahasiswa untuk aksi yang ditunggangi ini,” teriak Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Reza Hendra Putra kepada para demonstran.

Baca juga:  Sulaiman: Kenapa Harus Anggaran untuk Dayah, Bukankah Anggaran Multiyears Ada?

Pantauan Ajnn, saat dihampiri oleh Dema UIN Ar-Raniry, para demonstran itu langsung berlari tampa memberi sedikit keteranganpun.

Saat Ajnn juga menanyakan kepada salah seorang demonstran, siapa Koordinator Aksi tersebut, para demonstran enggan menjawab.

Massa juga menggunakan almamater namun tidak tertera indentitas kampus. Banyak dari peserta aksi juga masih di wabah umur dan ibu-ibu.

Masa dari Aliansi Muslim Aceh Cinta Damai melakukan aksi tolak kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Aceh itu dalam aksinya mengecam HRS yang mereka sebut tidak pantas dipanggil ulama.

Baca juga:  Aceh Mulia Dinyanyikan Pertama dalam Pelantikan Anggota DPRA, ini Liriknya

Selain itu, mereka juga menyebutkan ulama Aceh lebih hebat. Tidak perlu ulama luar yang berpoliti dan anti toleransi di Aceh.

“Tolak provokator yang mempolitisi agama,” kata salah seorang orator.

Ia juga menyebutkan bahwa NKRI itu harga mati. Di Aceh jangan sampai ada Ormas-ormas yang membuat onar dengan mengatasnamakan Islam.

“Kami di Aceh sudah damai. Kami juga mendukung TNI-POLRI untuk menindak tegas ormas-ormas yang mengatasnamakan Islam,” imbuhnya

[]

 

Sumber: Ajnn.net

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *