Bisnis

Delegasi Aceh Tengah Ikut Coffee Show di Vietnam

Banda Aceh, Mercinews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengirim delegasi untuk mengikutiInternational Coffee Show di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kabag Humas Setda Aceh Tengah, Mustafa Kamal, menyebutkan delegasi tersebut terdiri dari pemerintah daerah dan eksportir kopi. “Ada dua perusahaan yang turut serta, yaitu Koperasi Arinagata dan PT Meukat Komuditi Gayo,” ujar Mustafa melalui siaran pers, Kamis, 3 Mei 2018.

Baca juga:  Tutup Tahun, Aceh Kirim 1,3 Ton Kopi Arabika Gayo ke Negara Asia-Eropa

Coffee show berlangsung hingga 5 Mei 2018 tersebut didukung Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Ho Chi Minh City yang mengundang Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar. “Bupati akan tiba pada hari keduacoffee show, termasuk akan melakukan beberapa pertemuan bisnis yang difasilitasi KJRI Ho Chi Minh City,” kata Mustafa.

Menurut Mustafa, delegasi Aceh Tengah juga akan mengunjungi wilayah perkebunan kopi arabika di Vietnam untuk mengetahui proses budidaya dan pascapanen. “Vietnam adalah produsen kopi terbesar kedua di dunia, dan mampu mengolah satu hektare lahan hingga mencapai 1,5 ton per hektare, ini perlu dipelajari, dan bupati mau lihat langsung perkebunan kopi di Vietnam ini,” ujar Mustafa.[](rel) Portalsatu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *