Aceh

Danrem Teuku Umar Pesan 25 Ribu Bibit Jengkol Unggulan Abdya

Blangpidie (Mercinews.com) – Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA menaruh perhatian lebih terhadap potensi pertanian wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Danrem kepada Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo saat berkunjung ke wilayah Kecamatan Setia meninjau keberadaan pohon jengkol unggulan Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH, Kamis (20/5).

Baca juga:  Ongkos Sawah dipermainkan Bupati Abdya Murka.

“Ternyata benar, jengkol di Abdya ini sangat subur. Wajar jika jengkol daerah ini dilabeli berkualitas oleh Kementan RI,” ungkap Danrem kepada media ini di lokasi.

Danrem mengatakan potensi pertanian yang dimiliki Abdya ini sangat menjanjikan bila dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. Untuk itu ia berpesan kepada Dandim agar bisa bersinergi dengan pemerintah setempat mengeksploire potensi pertanian untuk kemajuan ekonomi daerah.

Baca juga:  Kapal Pesiar Meriahkan Pawai Takbir Di Abdya

Bedasarkan media ini dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di TNI wilayah Barat Selatan ini juga ikut mempromosikan jengkol Abdya. Serta 25 ribu bibit jengkol dipesan Danrem untuk ditanam di lingkungan Makorem 012/TU dan disebarkan ke seluruh satuan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *